Pelatihan Cara Cepat Membaca Teks Bahasa Inggris, di TMMD Non Fisik Ke-111 Jambe

TANGERANG-Bahasa Inggris adalah bahasa internasional, yang perlu dipelajari oleh semua orsng di berbagai belahan dunia. Mengapa dibutuhkan bahasa internasional? Tentu saja bahasa internasional dibutuhkan agar orang dari berbagai belahan dunia dapat berbicara dengan bahasa yang sama.

Bayangkan saja jika tidak ada bahasa yang dipakai sebagai bahasa internasional. Indonesia saja memiliki 1121 bahasa yang tercatat oleh BPS pada tahun 2010. Berapa banyak bahasa jika seluruh dunia? Tentu saja bahasa internasional dibutuhkan.

Maka itu di TMMD Ke-111 Non Fisik Kodim 0510/Trs mengundang Fidiatun Adiyan, S.pd, M.pd Dosen Untara sebagai pembawa materi pelatihan cara cepat membaca teks bahasa Inggris, dihadiri 20 orang pelajar bertempat di Al Hamidiyah Jambe Kabupaten Tangerang, Jumat (2/7/21).

Fidiatun Adiyan, S.pd, M.pd mengatakan sekarang pelajaran Bahasa Inggris sudah masuk pada kurikulum di semua jenjang pendidikan. Bahkan ada pula sekolah yang mewajibkan siswanya untuk berbahasa Inggris penuh selama kegiatan belajar mengajar di sekolah.

“Hal ini tentu dapat menjadi dasar bagi adik-adik untuk dapat mengerti bahasa Inggris yang umum dan dipakai dalam kegiatan sehari-hari,” tuturnya kepada para peserta.(*)

Bagikan di Media Sosial mu