Pekerjaan Berat Jadi Ringan, Satgas TMMD Bersama Warga Kerjakan Pemadatan Jalan Dengan Kerikil

Kodam Jaya, Tigaraksa – Guna mempercepat pembangunan infrastruktur khususnya jalan sepanjang 785 meter di Kampung Daraham Desa Jambe, Kec Jambe, Kab Tangerang, Kecamatan Pekaitan, Satgas TMMD dibantu warga desa, bergotong royong meratakan dan pengerasan badan jalan dengan bahan material kerikil untuk memperkuat dasar badan jalan, Minggu (20/06/2021).

Ini adalah bentuk kemanunggalan antara TNI dan rakyat, dimana bersama-sama memperbaiki jalan sehingga pelaksanaan TMMD ke-111 Kodim 0510/Trs di Desa Jambe sendiri berjalan dengan lancar berkat bantuan dari masyarakat.

Terlihat dj lokasi kegiatan, sejumlah anggota TMMD sedang meratakan kerikil di badan jalan Kampung Daraham dengan dibantu warga setempat.

Dansatgas TMMD ke 111 TA 2021 Letkol  Inf Bangun IE Siregar menyampaikan melalui Pasi Ter Kapten Arh P Sihotang Danramil  06/ Tigaraksa , mengatakan, setelah tanah jalan dipadatkan, dilanjutkan pemadatan dan pemerataan badan jalan dengan material kerikil dengan harapan dasar badan jalan memiliki kekuatan menahan beban dan tidak bergelombang saat dilintasi kendaraan nantinya.

” Untuk material pengerasan jalan  seperti tanah timbun dan sekarang bahan kerikil saat ini sudah masuk ke sasaran dan tengah dikerjakan dan merapikan kerikil ke badan jalan tersebut.” Ujar Pasiter.

“Satgas TMMD dibantu masyarakat setempat bergotong royong menyebarkan dan meratakan badan jalan dengan kerikil,”katanya.

Dikatakan Pasi Ter Kapten Arh P Sihotang Danramil  06/ Tigaraksa  bahwa Program TMMD sendiri dilaksanakan untuk membantu pemerintah dalam akselerasi pembangunan di wilayah desa serta mensejahterakan masyarakat desa.

“Dengan dilaksanakannya program TMMD ini, kita harapkan akan bisa mensejahterakan masyarakat desa Daraham,” pungkasnya. (**)

Bagikan di Media Sosial mu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.