Pekan Depan Pemkot Vaksinasi Siswa SMA dan Mahasiswa di Kota Tangerang

TANGERANG ( gerbangbanten.co.id ) – Pemerintah Kota Tangerang menggelar sosialisasi persiapan vaksinasi Covid-19 bagi pelajar SMA/SMK dan Perguruan Tinggi yang ada di wilayah Kota Tangerang yang diikuti oleh seluruh pimpinan perguruan tinggi, rektor, maupun kepala SMA/SMK.

Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah dalam sambutannya pada pembukaan acara tersebut menyampaikan, langkah vaksinasi di unsur pendidikan menjadi langkah persiapan pembelajaran tatap muka di Kota Tangerang.

“Untuk itu diperlukan dukungan dan partisipasi agar vaksinasi dapat berjalan dengan optimal,” ujar Wali Kota dalam rapat yang berlangsung secara daring, Rabu (25/8).

Arief menambahkan vaksinasi bagi siswa SMA/SMK dan mahasiswa perguruan tinggi akan dilaksanakan mulai pekan depan.

“Prioritasnya mereka yang sekolah ataupun kuliah di Kota Tangerang, walaupun KTPnya bukan warga Kota Tangerang,” jelasnya dalam acara yang juga dihadiri oleh Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Dini Anggraeni.

“Optimalkan kegiatan vaksinasi, jangan sampai dijadwalkan untuk 500 orang tapi yang datang hanya sedikit,” tambahnya.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Dini Anggraeni menjabarkan nantinya pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar SMA/SMK dan mahasiswa dilakukan berdasarkan usulan dari sekolah atau perguruan tinggi dengan penjadwalan yang dilakukan oleh Pemkot Tangerang.

“Targetnya sebanyak 12.000 orang dengan menggunakan vaksin Pfizer,” tukas Dini. ( Ratih )

Bagikan di Media Sosial mu