Friday 18th June 2021
56 views

Peduli sosial, Balon kades sukadame perbaiki rumah warga yang rusak

PANDEGLANG (gerbangbanten.co.id) – Salah seorang bakal calon Kepala Desa Sukadame, Kecamatan Pagelaran Aripudin perlu diapresiasi. Soalnya, dengan kepedulian sosial tersebut, pihaknya membantu perbaikan rumah yang tidak layak huni milik Ujang Tumin (60) serta Ibu Jaeni (50) di kampung Bojong kondang, Desa Sukadame.

Rumah warga tersebut, memang sudah tidak layak huni ditambah kondisi rumahnya rusak akibat musibah beberapa waktu Yang lalu. “kami bersama tokoh warga masyarakat para pemuda melakukan gotong royong dalam rangka perbaikan rumah yang kondisinya rusak parah, sehingga, kami lakukan langsung perbaikan, dikhawatirkan kalau tidak segera diperbaiki akan ambruk”,jelas Aripudin, kamis (10/06/2021).

Di samping itu, Aripudin mengatakan ada pemilik rumah tersebut mengalami sakit lumpuh, sehingga tidak bisa bekerja dan tidak bisa melakukan perbaikan rumah. Dalam satu rumah ditempati enam orang, dan kami akan membantu memperbaiki atap rumahnya sampai selesai. Agar rumah menjadi layak untuk ditempati nantinya, serta tidak membahayakan lagi kepada penghuninya”jelasnya.

Dalam pelaksanaan perbaikan, pihaknya yang membiayai semua Matrial bangunan. Atapnya akan ganti dengan Asbes, yang tadinya atap Genteng, agar lebih ringan dan bisa lebih bertahan lama”turut Aripudin.

Sementara , Ujang Tumin pemilik rumah mengucapkan terima kasih, serta bersyukur dengan perbaikan rumahnya. Soalnya, dengan adanya bantuan perbaikan rumah, sekarang bisa lebih nyaman untuk ditempati. “ya, rumah saya kalau hujan juga banyak yang sudah pada bocor, bahkan sebagian gentingnya sudah banyak yang berjatuhan sebelum diperbaiki, alhamdulilah berkat pak arip dan masyarakat bergotong royong melakukan perbaikan” jelasnya. (Indra)

What do you think of this post?
  • Awesome (0%)
  • Interesting (0%)
  • Useful (0%)
  • Boring (0%)
  • Sucks (0%)
Bagikan di Media Sosial mu

Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan