Pastikan Proses Pemungutan Suara Berjalan Aman dan Kondusif, Personel Brimob Banten Lakukan Pengamanan

Tangerang (gerbangbanten.co.id) – Pelaksanaan Pilkades di wilayah hukum Polda Banten dimulai pada hari ini, Minggu (10/10) yang diawali di kabupaten Tangerang.

Agar pelaksanaan Pilkades berjalan dengan lancar, aman dan kondusif, personel Satbrimob Polda Banten lakukan pengamanan.

Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto melalui Komandan Satuan Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho mengatakan bahwa hal tersebut dilakukan untuk menjaga kamtibmas.

“Agar situasi kamtibmas pada pelaksanaan Pilkades di kabupaten Tangerang berjalan aman dan kondusif, kami dari Brimob Banten menurunkan personel untuk melakukan pengamanan, baik pada saat tahapan pencoblosan di TPS maupun tahap penghitungan hasil suara,” kata Dwi Yanto Nugroho.

Dwi Yanto Nugroho juga mengatakan jika personel yang diperbantukan untuk pengamanan Pilkades tersebut sudah dibagi-bagi per wilayah.

“Sesuai dengan pembagian wilayah dibagi menjadi 3 rayon. Rayon 1 (Polsek Cikupa, Panongan, Tigaraksa dan Cisoka)
ada 60 personel. Untuk rayon 2 (Polsek Balaraja, Kresek dan Kronjo) ada 60 personel. Sedangkan untuk rayon 3 (Polsek Rajeg, Pasar Kemis dan Mauk) juga ada 60 personel dengan masing-masing penanggung jawab,” terang Dwi Yanto Nugroho.

Lanjutnya, “Nantinya personel yang ada akan melaksanakan patroli ke TPS-TPS yang ada”.

Terakhir ia berharap, “Agar personel dapat melaksanakan tugas sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) agar tak melanggar aturan dan memastikan massa dapat dikendalikan dengan meminimalkan jatuhnya korban baik dari masyarakat ataupun anggota dan selalu menjaga kesehatan agar tidak sakit, sehingga dapat melaksanakan tugasnya dengan baik,” tandasnya. (Bidhumas)

Bagikan di Media Sosial mu