Paskibraka Jadi Garda Terdepan Menghadapi Masalah Kepemudaan

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah yang didampingi Wakil Wali Kota Sachrudin bersera unsur Forkopimda kota Tangerang mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) kota Tangerang Tahun 2018.

Sebelum digelarnya pengukuhan Paskibraka tersebut, melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang terlebih dahulu mengadakan seleksi diklat Paskibraka Kota Tangerang 2018 sebagai persiapan jelang HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke- 73 pada 17 Agustus 2018.

Kegiatan seleksi Diklat Paskibraka kota Tangerang ini di ikuti sebanyak 994 peserta yang dihimpun dari 102 SMA/SMK dan Madrasah Aliyah sekota Tangerang ujar Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga kota Tangerang “Dedi Suhada”, yang di dampingi Kepala Bidang Pemuda “Achmad Suhaely.

Untuk jumlah yang pendaftar kegiatan seleksi diklat Paskibraka Kota Tangerang 2018 ini sebanyak 1.280 orang yang mendaftar secara online, dan yang telah melakukan registasi ulang sebanyak 994 orang dengan rincian peserta putra 341 orang dan putri 653 orang untuk selanjutnya dipilih 450 orang yang nantinya akan mengikuti training camp Paskibraka Kota Tangerang,” imbuh Dedi.

“Dedi menambahkan, dari 450 orang sebanyak 10 orang akan dikirim ke Provinsi Banten untuk mengikuti seleksi Paskibraka tingkat Nasional dan Provinsi. Dan, 50 orang akan mengikuti seleksi Paskibraka tingkat Kota Tangerang
“Ada 300 orang pengibar bendera yang ditugaskan sebagai pengibar bendera yang tersebar di 13 kecamatan se-kota Tangerang yang mengikuti seleksi untuk tingkat kecamatan. Dan, sisanya sebagai cadangan,” tandas Dedi Suhada

Dari hasil seleksi tersebut pada akhirnya digelar Pengukuhan kepada 50 pelajar yang merupakan hasil seleksi dari seluruh SMA dan SMK se-kota Tangerang di ruang Al Amanah, gedung pusat pemerintahan kota Tangerang, Rabu (15/8).

Dalam sambutannya, Arief berpesan kepada seluruh Paskibraka yang dikukuhkan sebagai generasi muda pilihan tentunya sudah memiliki modal yang kuat sebagai garda terdepan dalam mengatasi berbagai masalah kepemudaan yang terjadi.
“Modal tersebut diantaranya kedisiplinan, nasionalisme yang tinggi, patriotisme dan semangat pantang menyerah yang telah ditempa selama masa pelatihan,” ungkap Arief.

Selain itu, Arief juga mengharapkan agar Paskibraka kota Tangerang bisa menjadi teladan dan contoh bagi generasi muda lain di kota Tangerang.”Jadilah generasi masa depan yang maju, harus mampu menguasai ilmu pengetahuan serta teknologi,”
“Serta bisa memberikan pengaruh yang positif bagi lingkungan sekitar,” sambungnya.
“Kami ingin upacara bendera tahun ini di kota Tangerang bisa diselenggarakan secara massal hingga di tingkat RW ,” tutup Wali Kota. (ADV)

Bagikan di Media Sosial mu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.