Pasca penutupan TMMD, Anak-anak Pasti Rindu Bermain Bersama TNI Lagi

Kodam Jaya, Tigaraksa – Selama pelaksanaan TMMD 111 Kodim 0510/Trs, dimana prajurit berinteraksi langsung dengan kehidupan sehari hari masyarakat sampai terciptanya jalinan kekeluargaan, tak terkecuali dengan anak-anak.

“Pasca penutupan TMMD 111, banyak anak-anak Kampung Daraham Desa Jambe Kecamatan Jambe Kabupaten Tangerang, menyampaikan rasa rindu mereka untuk bermain bersama anggota TNI yang tergabung di Satgas TMMD 111.

Salah satu Anggota tim Pendim 0510/Trs Koptu Agus, yang saat ini masih memantau di lokasi TMMD pasca penutupan, Kamis (15/07/2021) mengatakan, sebulan lamanya anggota Satgas TMMD bersama warga Kampung Daraham
banyak hal yang di lakukan selain melaksanakan kegiatan pokok, anggota Satgas TMMD juga selalu bergaul dan bercengkrama dengan warga sehingga semua warga desa mengenal.

“Ya tidak menutup kemungkinan anggota Satgas banyak mengukir kenangan, tidak hanya dikalangan masyrakat yang dewasa tetapi juga dirasakan oleh kalangan anak anak, dimana satgas TMMD sering mengajak bermain dan mengajari berbagai hal dan dalam berbagai kesempatan,” ujarnya.

Menurutnya, anak-anak menghampiri hanya untuk menanyakan keberadaan beberapa nama personel yang tergabung dalam Satgas TMMD 111 seusai penutupan.

“Pak bapak tentara yang ngajarin saya main layangan itu sekarang ke mana pak, kok sekarang ga kelihatan,” kata Amir.

Bagikan di Media Sosial mu