Papan Bekesting Kembali Dipasang Untuk Menambah Target

Kodam Jaya, Tigaraksa – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke – 111 Kodim 0510/Trs kembali pasang Bekisting (papan cor) untuk menambah tarjet pengecoran jalan di Kampung Daraham Desa Jambe Kecamatan Jambe Kabupaten Tangerang, Minggu (04/07/2021).

Selama 18 hari, Satgas bersama warga telah berhasil menyelesaikan sekitar 75 persen dari sasaran pengecoran dengan panjang 785 meter dengan lebar 4 meter panjang ruas jalan yang penghubung antar desa yakni Kampung Daraham dan Desa Jambe.

Koordinator Lapangan Satgas TMMD Reguler 111 Desa Jambe Kapten Arh P Sihotang mengatakan, pembuatan dan pemasangan bekisting dilakukan bersama warga yang juga ahli dalam pertukangan, pemasangan bekisting yang dilakukan Satgas TMMD ke-111 untuk mempercepat pengecoran jalan Daraham.

Seperti diketahui, kuatnya pengecoran tak hanya bergantung pada konstruksi beton yang baik, tetapi juga dalam pembuatan bekisting saat pengerjaan persiapan pengecoran, Bekisting merupakan cetakan yang dibuat pada pengerjaan pengecoran supaya diperoleh bentuk tertentu,” Kata Kapten Arh P Sihotang Pasiter Kodim 0510/Trs.

Bagikan di Media Sosial mu