Saturday 26th September 2020
1 views

Pantau Wilayah Banjir, Ketua DPRD Kota Serang Gelar Sidak

SERANG, (Gerbang Banten)- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Serang,Budi Rustiandi medapat laporan warga Lingkungan Pamarican, Kelurahan Banten Lama, Kecamatan Kasemen, Kota Serang telah terjadi banjir.

Setelah mendapat laporan tersebut, Ia langung melakukan Inspeksi mendadak (Sidak) di dampingi Lurah, Kapolsek Kasemen, dan dari Koramil setempat untuk meninjau lokasi.

Dari hasil pantauan di lokasi saya dapat laporan kalau penyebab banjir dari keterangan Pak RT Haerudin bahwa curah hujan tinggi tadi malam,” ujarnya di lokasi Sabtu (18/01/2020).


Selain curah hujan, katanya Penyebab lain karena terjadi sedimentasi, penyempitan dimensi saluran dan adanya bangunan pondasi warga yang menghalangi aliran air.

“Saya sudah minta pihak terkait mulai dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Serang dan pihak terkait untuk segera bertindak,” ucapnya.

“Saya juga meminta kepada PU untuk menertibkan bangunan yang menghalangi aliran air, termasuk menurunkan alat berat untuk mengeruk sedimentasi supaya air cepat surut dan warga setempat kembali bisa tenang dan nyaman di rumah,” tambahnya.

Ia juga meminta kerja sama dari warga setempat untuk menjaga kebersihan.”Mari kita jaga kebersihan lingkungan kita supaya tetap bersih dan nyaman,” pintanya. (Advertorial)

What do you think of this post?
  • Awesome (0%)
  • Interesting (0%)
  • Useful (0%)
  • Boring (0%)
  • Sucks (0%)

Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan