Thursday 24th September 2020
18 views

Pantau TMMD 102, Brigjen TNI Darmono Ajak Semua Kalangan Untuk Jaga Kebersamaan

JAWILAN (Gerbang Banten)- Inspektur Umum Itjenad, Brigjen TNI Darmono dari Mabesad, memantau TMMD 102 wilayah Kodim 0602/Serang di kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang, Banten, Kamis (02/08/2018).

Dalam pantauan tersebut, Brigjen TNI Darmono, langsung berbincang dengan masyarakat sekitar juga mengecek satu persatu hasil pengerjaan TMMD yang sudah memasuki H- 6 Penutupan tersebut.

Menurutnya, Kunjungannya ke Jawilan ialah melaksanakan tugas negara .”Saya kesini untuk mengevaluasi dan mengawasi kegiatan TMMD wilayah Kodim 0602/Serang, di harapkan kedepan lebih baik,” Ujar Brigjen Darmono.

Untuk koreksi hasil pengerjaan pembangunan TMMD tersebut, Ia mengaku relatif, hal itu Ia katakan karena setiap daerah bervariasi.”ya kan ada perbedaan anggota juga wilayah, perbedaan itu kan biasa, namun pada prinsipnya sama ,” tuturnya.

Namun demikian, Ia mengaku hal lain yang tidak kalah penting ialah kebersamaan. “Kita bisa melihat, kegiatan TMMD ini bukan fisik saja, namun di era yang sudah maju ini, kita harus merakyat. Ya, salah satu dengan metode makan bersama ,itulah salah satu bukti kebersamaan ”

“Jika ada pola baik, bisa juga kita terapkan bagi mereka, dan TMMD ini selain fisik kan ada non fisik, ini juga bisa di kembangkan di kalangan masyarakat untuk menjaga ke kokohan atau keutuhan demi menjaga bangsa kita ini, ibarat lidi kalo banyak kan lebih kuat, begitu juga dengan kebersamaan kita,” lanjutnya.

Dalam kegiatan tersebut dapat di lihat kebersamaan TNI Polri dan masyarakat sangat erat, hal itu dapat di katakan di karenakan dalam saat pengerjaan dilakukan, TNI Polri juga masyarakat sangat solid.

Selanjutnya, tepatnya 8 agustus 2018, TMMD 102 akan usai, maka dengan itu, Brigjen TNI Darmono berpesan agar hasil kegiatan TMMD tersebut agar di rawat bersama.” Hasil biaya yang di keluarkan kegiatan ini kan dari uang rakyat juga, jadi mari kita jaga dan rawat bersama, ” ujarnya mengakhiri. (Charles).

What do you think of this post?
  • Awesome (0%)
  • Interesting (0%)
  • Useful (0%)
  • Boring (0%)
  • Sucks (0%)

Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan