Pantau Harga Pangan, Polres Serang Kota Temukan Saus Tak Berijin

SERANG(Gerbang Banten)-Jajaran Polres Serang Kota di bantu TNI serta instansi terkait berhasil menemukan Saus yang tidak memiliki label Halal dan kaduluarsa. Hal tersebut di sampaikan oleh Kapolres Serang Kota AKBP komarudin.

 

“Sesuai  arahan Presiden Republik Indonesia melalui  Kapolri, bahwa di pengujung 2017, seluruh jajaran kepolisian dibantu unsur TNI dan instansi terkait lainnya, melakukan kegiatan dan memantau operasi pasar.

 

” Hal ini dilakukan untuk menjaga stabilitas harga pangan, yang kedua mengecek secara langsung tentang stok dan kondisi di pasar, sehingga tidak menimbulkan keresahan di tengah masyarakat,” katanya ketika di konfirmasi sesudah apel besar hari jadi Polres Serang Kota I, Selasa (19/12/2017)

 

Ia menambahkan, bahwa aktivitas di Serang, aktivitas sudah banyak Yang pertama Mauludan, Selanjutnya Natal dan tahun Baru.Oleh karena itu, kita lakukan pengecekan di Pasar Rau dan Alhamdullilah Stok pangan sampai awal 2018 dalam kondisi aman,” ungkapnya.

 

Lanjutnya, stabilitas harga juga stabil. ” Sejauh pantauan kami relatif normal, hanya cabe kriting Yang mengalami kenaikan,” tambahnya.

 

Namun demikian,Saat melakukan pengecekan ,pihaknya menemukan peredaran saus yang tidak memiliki ijin Halal dan tidak ada daftar kaduluarsa.

“Kami mengamankan 1.020 Ball dengan total 20.400 kantong. Saus tersebut kami amankan di dalam Colt Diesel dan kendaraan Pick up Grand Max dan siap edar,” ujarnya.

“Tentu ini kami akan selidiki dan mencari tau gudang penyimpananya dimana,” tambahnya.

 

Menurutnya, saus tersebut akan di edarkan ke pedagang kecil.” Ini bisa jadi ke mie ayam atau tukang bakso,” katanya.(charles)

Bagikan di Media Sosial mu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.