Pangdam Siliwangi Resmikan Jembatan Gantung di Kabupaten Serang

SERANG (Gerbang Banten) – Pangdam III Siliwangi Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Nugroho Budi W mengunjungi Kampung Ciguha, Desa/Kecamatan Carenang, Kabupaten Serang pada Rabu, 11 Agustus 2021. Dalam kunjungannya didampingi Ketua Persit KCK PD III/Siliwangi, Ny Suci Nugroho Budi Wiryanto ini untuk meresmikan jembatan Gantung Baluwarti Siliwangi 6 yang dibangun Kodim 0602/Serang bersama warga.

Jembatan gantung ini menghubungkan Kecamatan Carenang, Kabupaten Serang dan Kecamatan Gunung Kaler, Kabupaten Tangerang. Sehingga, warga Desa Carenang dan Desa Gunung Kaler sekarang tidak perlu menumpang perahu eretan menyebrangi sungai Cidurian tersebut.

Mayjen Nugroho Budi mengatakan, pembangunan dan peresmian jembatan gantung di Desa/Kecamatan Carenang, Kabupeten Serang ini merupakan yang ke enam kalinya. Lima peresmian sebelumnya dilaksanakan di Provinsi Jawa Barat. “Semoga bisa memberi manfaat bagi warga,”harapnya.

Pangdam Mayjen Nugroho Budi juga berharap jembatan yang dibangun dapat bermanfaat dengan semestinya. Disamping itu juga, bisa mempererat silaturahmi bagi masyarakat kedua wilayah baik warga Kecamatan Carenang Kabupaten Serang dan Kecamatan Gunung Kaler, Kabupaten Tangerang.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan paket sembako yang diberikan secara simbolis oleh Pangdam III/Siliwangi kepada masyarakat serta penandatanganan prasasti dan pemotongan pita.

Hadir pada kesempatan tersebut, Danrem 064 Maulana Yusuf Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, Dandim 0602/Serang Kolonel Soehardono, Kapolres Serang AKBP Yudha Satria, Ketua DPRD Kabupaten Serang Bahrul Ulum, dan Asisten Daerah (Asda) 1 Kabupaten Serang, Nanang Supriatna.

Asda 1 Kabupaten Serang, Nanang Supriatna mengucapkan terima kasih Pangdam III/Slw yang telah meresmikan jembatan gantung tersebut. “Jembatan gantung ini sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat dua wilayah Kabupaten Serang dan Tangerang,”ujarnya.

“Kami atas nama masyarakat akan memanfaatkan jembatan ini dan bersama komponen masyarakat lainnya untuk bisa merawat dan menjaganya dengan baik,”ujar Nanang menambahkan.

Kedepannya, mantan Camat Waringin Kurung ini memastikan terkait jembatan gantung tersebut akan membangun jembatan permanen jika anggaran tersedia. “Mudah-mudahan ada anggarana akan dibangun jembatan permanen,”ucap Nanang.(Ratih)

Bagikan di Media Sosial mu