Pangdam Jaya Pimpin Penutupan TMMD Kodim 0510/Trs

Tangerang (Gerbang Banten),-hari ini Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-102 Kodim 0510/Trs resmi ditutup Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Joni Supriyanto. Upacara penutupan bertempat di Lapangan Desa Bojong Loa, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang, Rabu (8/8/2018).

Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Joni Supriyanto bersama Pj. Bupati Tangerang yang diwakili ASDA ll , Danrem 052/Wkr Kolonel Kav Agustinus Purboyo, Kapenrem 052/Wkr Mayor Inf Nurul Huda, Dandim 0510/Trs Letkol Inf Yogi Muhamanto, beserta unsur Muspida lainnya turut menghadiri upacara penutupan yang dimeriahkan dengan pertunjukan seni Debus Banten, Tarian Kolosal dan pencak silat.

Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Joni Supriyanto saat meninjau lokasi TMMD mengatakan, TMMD 102 Kodim 0510/Trs dinilai berhasil dalam pembangunan Fisik maupun non fisik yang di lakukan oleh Satuan Tugas (Satgas) TMMD 102 selama 30 hari.

“Pembangunan fisik berupa pembangunan jalan sepanjang 975 meter lebar 4 meter, renovasi Mushola, Balai Desa dan pembangunan jalan kampung,” ujarnya.

Kami sangat puas apa yang telah di lakukan Satgas TMMD 102 Kodim 0510/Trs di Kampung Cilaban. Hasil dari pengerjaan TMMD reguler seperti, pembangunan jalan langsung dapat dinikmati oleh masyarakat luas. Selanjutnya, untuk TMMD ke-103 mendatang akan di selenggarakan di Kodim Bekasi.”kata Pangdam Jaya.

Sementara, Kades Bojong Loa ditempat terpisah mengatakan, saya mewakili masyarakat Kampung Cilaban Desa Bojong Loa mengucapkan terima kasih kepada TNI yang telah membangun jalan Desa kami, sehingga masyarakat dapat memanfaatkan untuk membantu peningkatan perekonomian masyarakat.

Program TMMD ke-102 di wilayah Kodim 0510/Trs dilaksanakan pada tanggal 10 Juli s/d 8 Agustus 2018. Program TMMD bertujuan membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan fisik maupun non fisik. Selain itu juga, untuk memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat dalam rangka menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh.

Adapun rincian kegiatan sebagai adalah kegiatan fisik di desa Bojong loa, Kecamatan Cisoka. Kegiatan ini meliputi pengecoran jalan sepanjang 970 meter, lebar 4 meter, dan tebal 20 centimeter. Pembuatan turap sepanjang 320 meter (tipe 100). Peninggian atau peningkatan badan jalan sepanjang 100 meter, lebar 4 meter, dan tebal 30 centimeter.

Kegiatan non fisik di seluruh wilayah Kabupaten Tangerang dengan sasaran penyuluhan kepada Masyarakat dan pelajar setingkat SLTA sederajat dengan materi bela negara, bahaya narkoba, kenakalan remaja, budidaya tanaman holtikultura, rekrutmen TNI-Polri, tertib lalu lintas, lingkungan hidup, kesehatan, KB kesehatan, bahaya terorisme dan radikalisme.

Untuk diketahui, sumber dana Program TMMD ke-102 diwilayah Kodim 0510/Trs bersumber dari Hibah APBD Kabupaten Tangerang sebesar Rp 1.500.000.000 (satu milyar lima ratus juta). Jumlah personil dalam kegiatan TMMD berjumlah 50 orang mayarakat dan 150 orang tim gabungan. Dengan rincian posko satgas 15 orang, tim asistensi 25 orang, tim penyuluh 16 orang, tim keslap 5 orang, tim teknis 4 orang, dan tim SSK 110 orang.(Ben)

Bagikan di Media Sosial mu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.