P3A Banyu Berkah, Bangun Irigasi sawah Dengan Baik di Desa pematang.


Serang ( Gerbang Banten ) -Program percepatan peningkatan tata guna air irigasi ( P3- TGAI ) P3A. Banyu Berkah 90 % selesai di bangun, di kampung Pematang Masjid desa pematang kecamatan Kragilan kabupaten Serang – Banten, dengan jumlah anggaran dari APBN tahun 2018. sebesar Rp. 195.000.0000 ( seratus sembilan puluh lima juta rupiah )

Selaku Ketua P3A banyu berkah m.tunasih, saat di komfirmasi kamis 9/8/18 mengatakan, sangat berterima kasih atas bantuan pemerintah Daerah maupun Pusat melalui kelompok banyu berkah bisa membangun, irigasi untuk mengairi sawah dengan memberikan bantuan melalui program p3ai, dengan panjang irigasi kurang lebih 300 meter , di kampung pematang masjid desa pematang.

Kami sangat senang pak, dan semangat membangunnya dengan adanya program pembangunan irigasi sawah, karena sawah kami memang sangat membutuhkan Air, untuk bisa tanam nantinya, apa lagi pak kepala desa sedang membangun embung untuk persiapan airnya, dan mudah – mudahan dengan adanya irigasi yang sudah kami bangun melalui bantuan Pemerintah, nantinya Air bisa stabil demi mencukupi kebutuhan masa tanam dan hasil panen kami nantinya bisa melimpah, dan kami siap menjaga bangunan yang sudah di berikan di kampung pematang masjid ungkapnya.

kepala desa Pematang kecamatan Kragilan M.muslim saat di temui di kantornya juga mengatakan, Program P3A alhamdulillah Desa pematang bisa dapat bantuan tahun ini, mudah – mudahan dengan adanya bantuan membangun irigasi sawah, bisa banyak manfaatnya untuk kebutuhan persawahan yang ada di kampung pematang masjid. dan Persawahan yang ada di kampung pematang masid dengan Luas kurang lebih sekitar 25 Hektar sudah sepantasnya di bangun irigasi untuk jalanya Air, karena lahan sawahnya sendiri lebih tinggi dari bendungan air yang terletak di samping sawah, sehingga harus menyedot terlebih dahulu agar air tersebut bisa naik ke permukaan sawahnya.

dan saat ini Desa juga sedang membangun Embungnya sehingga nantinya tinggal menyedot dari embung tersebut sehingga jalanya Air melalui irigasi yang sudah dibangun saat ini, M.muslim juga berharap bantuan program p3a terus berkelanjutan sehingga sawah -sawah yang lain juga bisa ter Airi dengan baik dan merata harapnya. ( bandi )

Bagikan di Media Sosial mu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.