Thursday 9th July 2020
5 views

New Normal, WBP Lapas Rangkasbitung ikuti Pelatihan Barber Shop

Rangkasbitung, (GerbangBanten) – Memasuki tatanan normal baru atau sering disebut new normal, Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Rangkasbitung bekerja sama dengan AA Barber Shop Rangkasbitung menggelar pelatihan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Kegiatan Pelatihan Barber Shop dibuka secara simbolis oleh Kasubsi Pembinaan didampingi Pejabat Struktural di Ruang Aula Pembinaan, Senin (29/06)

Dalam sambutannya Kasubsi Pembinaan Eka Yogaswara, menyampaikan bahwa situasi dimasa pandemic Covid-19 ini kegiatan pembinaan harus tetap berjalan dengan baik dan tetap produktif.
“ Tim AA Barber & Shop hadir disini untuk kali kedua, memberikan pelatihan dan bekal bagi rekan-rekan WBP, dalam situasi seperti ini kegiatan harus tetap berjalan dan produktif dengan menerapkan protokol kesehatan, jadi kami berharap seluruh peserta bisa mengikuti kegiatan dengan sebaik-baiknya, jadikan pelatihan ini menjadi modal awal bukan saja kegiatan ceremonial, harus memiliki tekad untuk bisa dan menjadikan keahlian barber sebagai peluang bisnis kedepannya”, Ujar Yoga sapaan akrabnya.

Selain mendapatkan keterampilan selama kegiatan, 20 orang peserta yang ikut pelatihan ini juga nantinya akan mendapatkan sertitikat pelatihan jika sudah dianggap lulus/ mampu sesuai dengan keahliannya.

Langkah ini sejalah dengan tujuannya yaitu menciptakan WBP yang unggul, mandiri dan bersertifat.
Dikonfirmasi terpisah, Direktur AA Barber & Shop, Andri Wijaya mengatakan bahwa ia dan timnya sangat welcome dan respect terhadap pembinaan di Lapas Rangkasbitung.
“ya, kami terbuka, welcome lah dengan lapas ini, apa yang bisa kami bantu, kami berikan. Kami bisanya berbagi terkait barber, ya harapan kami juga sama mereka punya aktivitas, punya keahlian barber, begitu mereka pulang bisa menjadikan peluang ditempat masing-masing, jadi biar tidak bingung nyari kerja lagi yah.

Belajar barber shop ini kan gampang-gampang susah, gampang kalau ditekuni, susah kalau malas-malasan, jadi kami rasa dan kami harap semuanya harus serius yah agar sesuai dengan harapan tujuan diadakan kegiatan pelatihan ini ditengah kondisi pandemi ini”” Harap Andri Wijaya owner AA Barber & Shop.
Sebagai informasi pelatihan ini akan digelar beberapa hari kedepan menyesuaikan jam pengajaran seusai dengan standar pelatihan barber shop pada umumnya.
(Binter)

What do you think of this post?
  • Awesome (0%)
  • Interesting (0%)
  • Useful (0%)
  • Boring (0%)
  • Sucks (0%)
Jasa Pembuatan Website

Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan