Narkoba Dan Bahayanya, Dipaparkan Dalam TMMD Non Fisik Ke-111 Jambe

TANGERANG-Dilaksanakan Kegiatan TMMD ke – 111 Kodim 0510/ Trs Non Fisik hari ke -20 Tahun 2021. Bertempat di Aula Desa Tipar Jalan Raya Soong-Daru Kecamatan Jambe Kabuoaten Tangerang, yang di ikuti – 30 orang peserta, dengan Penanggung Jawab Letkol Inf Bagun I.E Siregar, SH, M.I.Pol (Dandim 0510/Trs). Senin (12/7/21).

Materi yang dibawakan adalah tentang Narkoba oleh Ipda Deni dari Polresta Tangerang.

Ipda Deni mengatakan saat ini bahaya dan dampak narkoba atau narkotika dan obat-obatan pada kehidupan dan kesehatan pecandu dan keluarganya semakin meresahkan.

Dikatakannya bagai dua sisi mata uang narkoba menjadi zat yang bisa memberikan manfaat dan juga merusak kesehatan. Seperti yang sudah diketahui, ada beberapa jenis obat-obatan yang termasuk ke dalam jenis narkoba yang digunakan untuk proses penyembuhan karena efeknya yang bisa menenangkan.

“Namun jika dipakai dalam dosis yang berlebih, bisa menyebabkan kecanduan. Penyalahgunaan ini mulanya karena si pemakai merasakan efek yang menyenangkan,” ujarnya.

Menurutnya dari sinilah muncul keinginan untuk terus menggunakan agar bisa mendapatkan ketenangan yang bersifat halusinasi. Meski dampak narkoba sudah diketahui oleh banyak orang, tetap saja tidak mengurangi jumlah pemakainya.

“Bahaya narkoba hingga menjadi kecanduan tersebut memang bisa disembuhkan, namun akan lebih baik jika berhenti menggunakannya sesegera mungkin atau tidak memakai sama sekali.” Tuturnya.(

Bagikan di Media Sosial mu