Musyawarah ganti kerugian tanah untuk pembangunan tanggul banjir sungai Ciujung

Serang,GerbangBanten- Musyawarah penggantian tanah yang terkena pembangunan tanggul banjir sungai ciujung tepatnya di desa nagara kecamatan kibin, kabupaten serang,provinsi banten berjalan dengan baik serta kondusif.
Pembebasan tanah yang terkena pembangunan tanggul banjir sungai ciujung ini adalah sepanjang 3km atau 16 hektar yang terdiri dari 241 bidang tanah milik masyarakat desa nagara.

Musyawarah ini diadakan atau bertempat di halaman kantor desa nagara, kecamatan kibin.
Yang turut dihadiri oleh kepala desa nagara Sarja Kusuma, Camat Kibin,H.Tabrani, Babinsa-Babinmas, balai besar kabupaten serang, kejaksaan negeri kabupaten serang dan Masyarakat desa nagara. (9/11/17).

Pembebasan tanah untuk pembangunan tanggul banjir ciujung ini sebagian sudah di bebaskan serta konstruksi nya sudah selesai di bangun.
Menurut kepala desa nagara Sarja Kusuma, SH, saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan bahwa pembebasan tanah ini berjalan secara tarik ulur dari tahun 2013, menurut dirinya masyarakat yang terkena pembebasan tanah untuk pembangunan tanggul banjir ciujung ini menyambut dengan baik,karena menurutnya harga untuk penggantian tanah tersebut sangat bagus dan di atas pasaran tanah yang ada di wilayah desa nagara.
“Tanah masyarakat yang terkena pembebasan sepanjang 3km atau 16 hektar yang terdiri dari 421 bidang tanah, yang berjalan dari tahun 2013, alhmdllh masyarakat menyambut dengan baik karena harga yang telah di berikan oleh pemerintah sangat bagus, dan sebagian tanah yang telah di bebaskan Alhmdullah konstruksi nya sudah selesai di bangun” ungkap Sarja Kusuma,SH.

Pengadaan tanah dari BPN kabupaten serang, Bambang Yudiyono mengatakan bahwa menurut dirinya untuk pembayaran pembebasan tanah untuk pembangunan tanggul banjir ciujung ini tahun 2017 akan selesai di bayarkan, masyarakat pun menyambut baik dengan harga yang pihak kami berikan ,karena kita telah memberikan harga untuk pembebasan ini dengan harga di atas rata-rata. “Untuk pembayaran pembebasan lahan tersebut , ingsyallah pada tahun 2017 ini akan selesai di bayarkan kepada masyarakat” ujarnya.(R.Ratih/Lukman.K)

Bagikan di Media Sosial mu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.