Meski Serba Ngebut, TNI Tetap Utamakan Kualitas Cor Jalan TMMD

Kodam Jaya, Tigaraksa – TNI Manunggal Membangun Desa(TMMD) reguler ke-111 Kodim 0510/Trs di Kampung Daraham Desa Jambe Kecamatan Jambe Kabupaten Tangerang sudah dimulai pengerjaan pembangunan fisik berupa jalan pengecoran beton sepanjang 785 meter.

Danramil 06/Trs Kapten Inf Boedi Noeryanto, Selasa (06/07/2021) menjelaskan, meski semuanya serba ngebut, tetapi pihaknya tetap ambil peran untuk kualitas jalan cor yang dihasilkan.

“Bahan campuran cor paling utama dalam menentukan hasil kualitas terbaik dan kuat, bahan benar-benar harus terukur dan tercampur dengan rata dan finising menggunakan karung goni untuk menghindari keretakan pada atas jalan,” katanya.

Menurutnya, material campuran bahan cor untuk pengecoran beton jalan, semua material antara batu split, pasir semen serta air yang dimasukan ke dalam mesin molen harus terukur perbandingan materialnya biar tercampur rata sehingga mendapatkan adonan cor yang berkualitas nantinya.

“Alhamdulilah pengerjaan TMMD reguler ke-111 Kodim 0510/Trs di Kampung Daraham Desa Jambe Kecamatan Jambe Kabupaten Tangerang saat ini sudah tembus 785 meter, ya tinggal Perapihan penguatan jalan,” ungkapnya..

Bagikan di Media Sosial mu