Menkopolhukam Apresiasi Langkah Tanggap Kemenkumham Tangani Pasca Kebakaran Di Lapas Kelas I Tangerang

Tangerang – Usai Menteri Hukum dan HAM serta Wakil Menteri Hukum dan HAM, sore ini (08/09), Menkopolhukam, Mahfud MD mendatangi Lapas Kelas I Tangerang untuk meninjau langsung lokasi kebakaran yang terjadi di salah satu blok hunian Narapidana malam tadi.

“Atas nama Pemerintah dan Pribadi, saya mengucapkan turut berbela sungkawa dan duka atas meninggalnya 41 Narapidana dalam musibah kebakaran yang terjadi di Lapas Kelas I Tangerang dini hari tadi”, ujar Menkopolhukam mengawali sambutannya dalam konferensi pers di hadapan para awak media.

Dalam kesempatan ini, Menkopolhukam turut mengapresiasi langkah yang diambil Kementerian Hukum dan HAM khususnya Direktorat Jenderal Pemasyarakatan yang dianggapnya begitu sikap dan tanggap dalam melakukan penanganan pasca kejadian.

“Saya melihat adanya kecepatan langkah yang dilakukan Kementerian Hukum dan HAM khususnya Direktorat Jenderal Pemasyarakatan. Termasuk pula seluruh stakeholder terkait seperti Kepolisian RI, TNI, Rumah Sakit, Pemerintah Kota Tangerang dan stakeholder lainnya”, ujar Menkopolhukam.

Sebagai langkah penanganan jangka pendek, Menkopolhukam mengatakan Kementerian Hukum dan HAM saat ini telah membentuk Tim Satuan Tugas yang akan menangani Kondisi Darurat pasca kejadian yakni Tim Identifikasi, Tim Pemulasaran dan Pemakaman Jenazah, Tim Pemulihan Keluarga, Tim Koordinasi dengan Stakeholder dan Tim Penyampaian Informasi. (Humas Kanwil Banten)

Bagikan di Media Sosial mu