Menjelang Penutupan TMMD Ke-111, Warga Menyiapkan Makanan Tradisional

Tigaraksa-TMMD Kodim 0510/Trs sudah akan ditutup, tidak terasa waktu 1 bulan begitu cepat. Suasana keakraban dan kekeluargaan sudah terbentuk antara anggota satgas dengan “Orang Tua Asuh” masing-masing. Dimana setiap 5-6 tinggal dirumah-rumah warga.

Abah Ruki, salah satu “Bapak Asuh” dalam TMMD kali ini, sudah menganggap Praka Irvan dan 5 orang prajurit yang tinggal dirumahnya seperti keluarga sendiri. Mereka sudah sangat dekat, makan dan nonton TV bersama.

Menjelang penutupan inipun Abah Ruki dan istri, sudah sibuk menyiapkan makanan tradisional yang spesial buat “anak-anak” asuhnya. Meskipun makanan itu tidak mewah, tapi semoga menjadi hidangan yang berkesan buat adik-adik tentara ini, tuturnya.

Praka Irvan pun ikut menyiapkan, dengan mengupas sukun dan kelapa. Rencananya akan dibuat kolak sukun dan keripik oleh Mak Njum, Isri Abah Ruki.

Sambil mengupas kelapa, mereka pun berbincang ringan dan diselingi dengan canda tawa. Abah Ruki juga berpesan kepada Praka Irvan, “Dek Irvan, besok meskipun TMMD ini ditutup. Irvan dan teman-teman sering-sering main kerumah Abah. Tetap kita jalin silaturahmi dan jangan sampai terputus”. Pungkasnya.

Bagikan di Media Sosial mu