Menjadi Pemimpin Bagi Diri Sendiri, Kadivpas Pastikan Harus Berdampak Bagi Organisasi

Serang – Tata Nilai menjadi pemimpin bagi diri sendiri merupakan hal perlu dimiliki dan dilakukan. Memiliki sikap yang baik dalam menghadapi perubahan situasi dan bertanggungjawab yang besar merupakan salah satu nilai yang dimiliki serta haruslah dengan berkinerja dan berdampak bagi organisasi.

Demikianlah halnya yang disampaikan oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan, Nirhono Jatmokoadi saat bertindak sebagai pembina apel pagi yang dilaksanakan secara virtual dengan menggunakan aplikasi zoom meeting, Kamis (26/08). Nirhono menyampaikan 4 (empat) hal yang harus dimiliki dalam menjadi pemimpin bagi diri sendiri.

“Hal pertama yang dimiliki untuk menjadi pemimpin bagi diri sendiri adalah kejujuran, jujur kepada diri sendiri akan menambah nilai positif, yang kedua adalah memiliki target dalam kehidupan dan berkinerja, dan bukan saja menentukan namun dijalankan sehingga target tersebut tercapai,” Ujar Nirhono

Lebih lanjut Nirhono menyampaikan nilai yang harus dimiliki seseorang untuk memimpin diri sendiri adalah dengan terus belajar dan menerapkan sikap yang memiliki pikiran positif. Dengan keempat hal tersebut beriringan dengan tujuan organisasi dan Tata Nilai PASTI (Professional, Akuntable, Sinergi, Transparan, dan Inovasi).

Menutup arahannya Nirhono tidak lupa mengingatkan jajaran untuk terus menerapkan protokol kesehatan dengan terus memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas, dan lainnya, mengingat saat ini Kota Serang masih menerapkan PPKM level 3 (tiga). (Humas Kanwil Banten)

Bagikan di Media Sosial mu