Mengembangkan Potensi Diri, di TMMD ke-111 Jambe

Tigaraksa-Salah satu materi TMMD Ke-111 Kodim 0510/Trs Non Fisik adalah Mengembangkan potensi diri yang dibawakan oleh Ipda Ismanto dari Polres Kota Tangerang.

Kegiatan ini dilaksanakan di MTS Jambe, yang diikuti oleh 20 orang guru dan pelajar. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Ipda Ismanto, memberi motivasi kepada peserta, khususnya pelajar sebagai gegerasi penerus bangsa, untuk selalu mengembangkan diri dengan cara mempunyai cita-cita setinggi mungkin.

Dalam kesempatan ini lpda Ismanto, mengisahkan kehidupan dimasa kecilnya, dimana Ismanto kecil adalah anak seorang petani desa di Jawa Tengah.
Ismanto kecil merasakan beratnya membantu orang tuanya ke sawah. Selain itu Ismanto kecil juga merasakan betapa perihnya luka-luka ditangannya karena terkena tajamnya goresan-goresan daun padi.

Disaat itulah Ismanto kecil berfikir, apa iya saya harus menjadi petani juga, seperti orang tua saya?
Dari titik itulah Ismanto kecil mulai mempunyai cita-cita untuk menjadi seorang Polisi atau Tentara.

Ismanto kecil bukanlah anak yang pandai disaat SD, tetapi karena mempunyai cita-cita dan kemauan untuk mengembangkan diri, akhirnya disaat SMP Ismanto kecil menjadi anak yang selalu mendapatkan rangking di sekolahnya.

Cita-cita itu terus dikejar dengan ketekunan dan belajar, akhir y setelah lulus SMA Ismanto mendaftar menjadi anggota Kepolisian, dan langsung diterima.

Setiap orang harus memiliki cita-cita yang dibarengi dengan doa dan usaha.
Apabila ingin sukses harus dibarengi dengan kerja keras, selalu patuh kepada orang tua dan guru.
Yang akan menjadi cikal bakal keberhasilan kita.(*)
#Pendim 0510/Trs

Bagikan di Media Sosial mu