Mengelolah Keuangan di TMMD Non Fisik Kodim Tigaraksa

Tigaraksa-Dalam materi Mengelolah Keuangan ini Kodim 0510/Trs mengandeng Bapak Bahtiar Efendi, Dosen Universitas Matana sebagai pembicara.

Peserta 30 orang yang mengikuti materi ini merupakan warga binaan Rutan Jambe. Dilaksanakan di aula rutan dan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Para warga binaan diberi pembekalan mengelolah keuangan, ini bertujuan agar menjadi bekal saat kelak sudah bebas dan kembali ke masyarakat.

Menurut survai yang dipaparkan pembicara, bahwa masyarakat Indonesia 50,8% tidak menabung secara rutin, 37,7% tidak memiliki uang saat ada keperluan darurat dan 19,2% melakukan pembelian tidak terencana.

Dari data survey diatas berarti mayoritas penduduk Indonesia kurang bijak dalam mengelola keuangan, yang disebabkan karena faktor konsumtif.

“Mari kita mengelola keuangan kita dengan cara minimal menyisihkan 20% dari penghasilan untuk ditabung atau disimpan. Dengan kita dapat mengatur keuangan dengan baik, maka kita akan menikmati hasilnya nanti.” Tutup Pak Bahtiar.(*)

Bagikan di Media Sosial mu