May Day 2024, BPJS Ketenagakerjaan Tangerang Cikokol Sambut Aksi Buruh dengan Nasi Tumpeng

Aksi buruh dalam peringatan May Day di Kota Tangerang agak lain, dalam aksi peringatan hari buruh internasional, buruh atau pekerja yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Indonesia yang menyampaikan pendapat depan Kantor BPJS Ketenagakerjaan disambut Nasi Tumpeng.

Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan cabang Tangerang Cikokol, Zain Setyadi bersama para stafnya menyambut kedatangan para buruh dengan nasi tumpeng berukuran besar penuh dengan lauk pauknya.

Ratusan massa aksi FSPI pun sempat terkejut dengan sambutan dari kepala BPJS Ketenagakerjaan cabang Tangerang Cikokol di tepi jalan depan kantor mereka di Jalan Perintis Kemerdekaan yang langsung disambut baik oleh koordinator aksi yang saat itu berdiri di atas mobil Komando.

Tuntutan masa aksi terkait mandulnya pengawasan pengusaha yang tidak melindungi pekerjanya dengan jaminan BPJS Ketenagakerjaan menjadi sorotan oleh koordinator aksi saat itu, H. Sugandi selaku sekjen DPC FSPI Kota Tangerang.

Ketua DPD FSPI Provinsi Banten, Redi Darmana bersama ketua DPC FSPI Kota Tangerang, H. Abu Bakar H. Yasin didampingi ratusan massa aksi menyerahkan secara simbolis terkait tuntutan-tuntutan buruh dalam perayaan May Day 2024 depan Kantor BPJS Ketanagakerjaan cabang Tangerang Cikokol, usai pemotongan tumpeng.

“Mengucapkan selamat hari buruh, semoga perjuangan kaum buruh bisa berhasil dan selalu Istiqomah, kepada seluruh pengurus serikat pekerja terus memperjuangkan kesejahteraan buruh,” ucap Zain.

Dalam kesempatan itu pun Zain mengungkapkan, selama dirinya menjabat komunikasi dan hubungan terjalin baik dengan serikat-serikat pekerja yang ada di Kota Tangerang. Terkait jaminan dan perlindungan ketenagakerjaan.

“Karena hari ini tanggal merah ya mohon maaf kami tidak memberikan layanan, Alhamdulillah Kita koordinasinya selalu baik, bila ada kendala-kendala itu Kita selesaikan bersama-sama secara musyawarah,” tuturnya.

Diketahui aksi buruh dari FSPI ini dilakukan di berbagai titik vital di Kota Tangerang, selain di Kantor BPJS Ketenagakerjaa Tangerang Cikokol antara lain mereka beraksi di Kantor Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang, Kantor BPJS Kesehatan cabang Kota Tangerang, Kantor Polres Metro Tangerang Kota dan berakhir di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang. (*An)

Bagikan di Media Sosial mu