Materi Bela Negara di TMMD Non Fisik Ke-111 Kodim 0510/Trs

TANGERANG-Mayor Arh Darmanto dan Ipda Deni Superi dari TNI dan POLRI memberikan materi Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan kepada warga masyarakat Desa Jambe Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang. Senin (28/6/21).

Kegiatan tersebut merupakan salah satu sasaran non fisik program TMMD ke 111 Kodim 0510/Trs yang diberikan kepada masyarakat. Dengan pemberian materi ini diharapan para masyarakat mampu mengambil nilai-nilai, tujuan dan pemahaman tentang wawasan kebangsaan dan belanegara agar sebagai generasi penerus bangsa, mereka mampu mempertahankan kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara, mampu melestarikan budaya, menjalankan Nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945 serta mampu menjaga identitas dan integritas bangsa dan negara.

Menurut Mayor Arh Darmanto, Wawasan kebangsaan ini sangat penting sebagai modal generasi muda untuk menghadapi masa depan yang semakin berkembang tanpa menghilangkan rasa kegotong royongan maupun tekad mempertahankan keutuhan bangsanya.

Demikian pula dalam kehidupan bermasyarakat, hendaknya menjunjung tinggi sikap saling menghormati dan menghargai, tertib sehat di lingkungan serta menghayati ajaran agama dan kasih sayang antar sesama dalam upaya mengisi kemerdekaan.

“Mengisi kemerdekaan bukan berarti kita harus menjadi tentara atau lainnya akan tetapi sebagai warga negara adalah kewajiban supaya negara kita tetap utuh dan semangat ini harus terus kita sampaikan kepada anak-anak kita karena banyak diantara mereka sudah agak luntur rasa bela negaranya,” jelasnya.(*)

Bagikan di Media Sosial mu