Mantapkan Bintek PPS, KPU Gelar Rakor dengan PPK

PANDEGLANG (gerbangbanten.co.id) – Untuk memantapkan pelaksanaan Bimbingan teknis kepada Anggota panitia pemungutan suara (PPS)Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dengan ketua dan Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Aula KPU Kabupaten Pandeglang, senin, (30/1/2023).

Dalam rapat tersebut dipimpin oleh ketua KPU Kabupaten Pandeglang Ahmad suja’i, didampingi Anggota KPU pandeglang Nunung Nurazizah dan Ahmadi serta Sekretaris KPU kabupaten pandeglang Dina Kurnia Sari Utami.

Ketua KPU kabupaten pandeglang, Ahmad Suja’i mengatakan, agenda Rapat Koordinasi tersebut diantaranya, pembahasan persiapan bimbingan teknis tetang tata kerja PPS dan sekretaris PPS yang akan dilaksanakan masing masing PPK. pembahasan progres pembentukan petugas pemuktahiran data pemilih di masing masing Desa atau Kelurahan,dan persiapan pebahasan Bintek Verifikasi faktual kesatu terhadap data dukungan calon perseorangan atau DPD bagi Anggota panitia pemungutan suara yang akan dilaksanakan mulai dari tanggal 6 februari sampai dengan 26 februari 2023.pembahasan pelantikan dan bimbingan teknis petugas pemutakhiran Data pemilih yang akan dilaksanakan tanggal 6 februari 2023 secara serentak oleh PPS yang ada di tingkat Desa atau Kelurahan.

“Hasil rakor tersebut yang dibahas, tentunya perlu dijelaslan secara terurai jangan sampai PPK ada kekeliruan dalam penyampaian arahan ke masing masing jajaranya, dalam menjalankan tahapanya harus memenuhi prinsip diantaranya mandiri, jujur, adil,berkepastian hukum,tertib,kepentingan umum, terbuka, profesiona,proporsinal, akuntabel ,efektif, efisien dan aksesibilitas,” jelas Ahmad Suja’i.

Sementara anggota KPU pandeglang Nunug Nurazizah mengatakan,agar PPK menjalain komunikasi aktif di wilayah kerja PPK guna mengoktimalkan semua sumber daya yang dimiliki oleh PPK.

“Kami berharap kerja kerja kolektif kolegial PPK dioptimalkan, agar beban pekerjaan yang hari ini sedang dilaksanakan bisa selesai sesuai dengan tahapan dan regulasi yang ada,” jelas Nunung.

Selain itu,kata azizah, agar proses rekrutmen petugas pemuktahiran data pemilih (Pantarlih)yang sedang dilaksanakan oleh PPS dapat terpenuhi di masing masing TPS yang ada.

“Mengingat jadwal pembentukan petugas pemuktahiran Data pemilih berakhir besok ,hari selasa 31 Januari 2023,Untuk di tegaskan kepada PPS agar pelayanan pendaftaran sampai pukul 23.59 wib di hari terakhir, dan pastikan semua kebutuhan petugas pantarlih terpenuhi di setiap TPS nya,” jelanya. (Indra)

Bagikan di Media Sosial mu