Malam minggu, Sat Resnarkoba Polres Serang Kota sosialisasi prokes dan ajak warga Anti Narkoba

SERANG KOTA – Masyarakat yang sedang menjalani aktifitas di malam Minggu nya, mendapatkan sosialisasi protokol kesehatan (prokes) covid-19, sekaligus diberi tahu akan bahaya narkoba dan pentingnya tidak terpapar dua ‘penyakit’ tersebut.

Sosialisasi anti narkoba dan kepatuhan menjalankan prokes covid-19, dilakukan oleh Sat Resnarkoba Polres Serang Kota. Bukannya mereka jomblo atau tak ingin berkumpul dengan keluarga, namun sudah menjadi kewajibannya menjaga masyarakat.

Sabtu malam atau malam Minggu, 09 Oktober 2021, Sat Resnarkoba Polres Serang Kota belum bisa ‘ngapel’ ke rumah kekasihnya, atau bertemu keluarganya, lantaran mereka rela mengunjungi masyarakat di Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, untuk mensosialisasikan anti narkoba dan prokes covid-19.

“Kali ini, Unit 1 Sat Resnarkoba Polres Serang Kota, melakukan pembagian masker dan sosialisasi prokes, agar penularan covid-19 bisa terus ditekan. Saat ini, Kota Serang berada di level 3 dan sudah menjadi zona kuning,” kata Kapolres Serang Kota, AKBP Maruli Ahiles Hutapea, S.IK., MH, melalui Kasat Resnarkoba Polres Serang Kota AKP Agus Ahmad Kurnia, SH, MH, saat dikonfirmasi awak media, Sabtu (09/10/2021).

Tak hanya membagikan masker dan mengingatkan prokes covid-19, personil Sat Resnarkoba Polres Serang Kota juga mengingatkan ke masyarakat untuk menjauhi narkoba.

Selain berbahaya bagi kesehatan, bisa terjerat hukum hingga menyebabkan tindak kriminal lainnya, narkoba juga bisa merusak generasi penerus bangs.

“Kita juga berbincang dengan masyarakat mengenai bahaya narkoba, sehingga harus diperangi bersama-sama,” tuturnya.

Polres Serang Kota terus mengajak masyarakat untuk memakai masker, menjaga jarak, rajin mencuci hingga menggelar vaksinasi covid-19, agar penularan bisa ditekan dan ekonomi bisa berjalan.

Dengan menerapkan prokes covid-19, penularan bisa terus di minimalisir. Kemudian dengan vaksinasi, bisa mengurangi resiko jika tertular corona.

“Semoga pandemi bisa segera menjadi endemi. Prokes dan vaksin covid-19 menjadi salah satu cara pemerintah melawan corona dan meningkatkan perekonomian, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh,” terangnya.

Personil Sat Resnarkoba Polres Serang Kota tidak pernah bosan mensosialisasikan prokes covid-19, membagikan masker dan memberi pengertian ke masyarakat akan bahaya narkoba.

Meski trend penularan covid-19 sudah turun, masyarakat dihimbau untuk terus menerapkan prokes, seperti menjaga jarak, memakai masker hingga melakukan pola hidup sehat dan bersih. Vaksinasi juga terus dilakukan pemerintah, untuk menciptakan herd immunity atau kekebalan komunal, sebagai salah satu cara melawan virus Corona.

“Sesuai arahan pimpinan, prokes dan vaksin covid-19 harus terus di gaungkan,” ujarnya. (HUMAS).

Bagikan di Media Sosial mu