Mahasiswa KKM Tematik Kelompok 41 UNSERA Membagikan bibit Tanaman Produktif sebagai upaya pentingnya penghijauan lahan

BAROS,(gerbangbanten.co.id) Mahasiswa Universitas Serang Raya (UNSERA) tengah melakukan Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Kelompok 41 mengadakan penanaman bibit pohon dan Tanaman Produktif sebagai upaya penghijauan lahan kepada masyarakat
Kegiatan penanaman ini di laksanakan di Desa Baros Kp. Sengir Kecamatan Baros. Kegiatan penanaman bibit ini ditujukan kepada masyarakat Desa Baros Kp. Sengir Kecamatan Baros. Kegiatan ini dilakukan pada hari Kamis (09/08/21)
Acara ini turut dihadiri oleh seluruh mahasiswa kelompok KKM 41, Dosen Pembimbing KKM41 , Kepala Desa, Sekertaris Desa, Ketua Pemuda, Rt, BPD dan Warga setempat. Adapun jenis bibit tanaman yg ditanam terdiri dari 5 jenis yaitu : Trembesi, Al basia, Duren, Kopi, Jambu. Jumlah bibit yang ditanam sebanyak 115 bibit.
Tujuan dari kegiatan ini agar masyarakat mengetahui pentingnya penghijauan sebagai salah satu upaya yang dapat dilakukan untuk melestarikan alam yaitu dengan penanaman pohon dan tanaman produktif yang dilakukan di kawasan tertentu selain hutan.
“Terkait penanganan bibit yg di adakan mahasiswa kkm 41 UNSERA saya selaku lurah didesa baros berterima kasih kepada ade-ade KKM semoga penanaman bibit ini bermanfaat bagi masyarakat sekitar” tutur Lurah Desa baros, Bapak Ahmad Suparlan
“Terimakasih atas pemberian bibit dari kkm 41 mahasiswa, untuk penghijauan daerah baros sangat bagus, yg dari sebelumnya gersang mulai ditanami bibit pohon kembali, dan semoga bermanfaat, kemudian penyerapan air tanah dibaros lumayan bagus untuk ditanami bibit seperti ini” tutur Gapoktan (Gabungan Kelompok Tani) dan Ketua Rt Kp. Sengir Bapak Yasin saat ditemui.
Lebih lanjut BPD (Badan Permusyawaratan Desa) Gapoktan (Gabungan Kelompok Tani) serta Ketua Rt Kp. Sengir Bapak Yasin Dedi memberikan pendapatnya “Penanaman pohon ini sangat bagus, karena ada bibit pohon ini, bisa mencegah pencemaran polusi udara, bisa membantu adanya resapan-resapan air, karena ada pepohonan terserap, bisa mencegah banjir juga, semoga tanaman ini bisa dijaga dan dirawat oleh masyarakat baros”
Desa baros menjadi salah satu sasaran kegiatan penghijauan. Kegiatan ini dilakukan oleh Kelompok KKM kelompok 41 bersama masyarakat baros.

Bagikan di Media Sosial mu