Saturday 11th July 2020
1 views

LAPAS RANGKASBITUNG JADI TUAN RUMAH PERINGATAN HANI 2020 SE-KAB. LEBAK

Rangkasbitung,(Gerbang Banten) Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Rangkasbitung mendapat kepercayaan menjadi tuan rumah pada Peringatan Hari Anti Narkotika (Hani) tahun 2020 tingkat kabupaten Lebak, peringatan tersebut dimaknai dengan digelarnya Apel Deklrasi dan Komitmen bersama oleh seluruh elemen anti narkoba di Lapangan Serbaguna Milik Lapas, Jum’at (26/06).

Dalam dalam kegiatan tersebut hadir sejumlah elemen diantaranya, Ketua P4GN Kab. Lebak,Ketua Pengadilan Negeri Rangkasbitung, Kepala Satuan Narkoba Kepolisian Resort Lebak, Komandan Distrik Militer 0603 Lebak, Kepala Dinas Kesehatan Kab. Lebak, unsur Kecamatan Rangkasbitung, Lurah Muara Ciujung Barat, Aktivis dan Penggiat Anti Narkoba se-Kab. Lebak, jajaran Kepolisan Sektor Kota Rangkasbitung beserta seluruh petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas III Rangkasbitung.

Ketua P4GN Kab. Lebak, Agus Sudrajat menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak yang hadir terutama Kalapas dan jajaran atas digelarnya peringatan Hari Anti Narkotika tahun 2020 tingkat Kabupaten Lebak di Lapas Rangkasbitung.
“peringatan hani tahun 2020 digelar bukan saja sebagai simbolis rutin yang digelar namun wujud pembuktian dan eksistensi wilayah terhadap komitmen pemberantasan penyalahgunaan gelap narkoba, meski ditengah pandemic Covid-19 dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan kita bisa menggelar deklrasi ini, melalui apel deklrasi dan komitmen bersama ini kita wujudkan wilayah yang bebas dari peredaran narkoba, ikrar yang disampaikan harus kita impelementasikan dalam kehidupan sehari-hari, kita satukan tekad perang melawan narkoba dan saya berkeyaninan di lapas Rangkasbitung bisa dipastikan bebas dari Narkoba” Ujar Agus pria yang juga menjabat Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Lebak.

Senada dengan Ketua P4GN Lebak, Kalapas Rangkasbitung Budi Ruswanto mengatakan bahwa pihaknya sangat terbuka menjalin sinergi dengan siapa saja dalam memerangi penyalahgunaan narkoba.
“instruksi pimpinan sudah jelas, dan kita seluruh jajaran Lapas sudah menyatakan perang terhadap narkoba, melalui apel deklrasi dan komitmen bersama ini kita pastikan bahwa lapas bersih dari Narkoba, kita pertahankan zona hijau steril dari narkoba, oleh karenanya upaya dan sinergitas bersama seluruh stakeholder terkait ini harus terjalin dengan baik dan dilakukan berkesinambungan dalam upaya mencegah peredaran narkoba terutama masuk ke Lapas.

Kami tentu tidak mentolelir siapapun yang berusaha melakukan penyelundupan, akan kami tindak tegas dan kami lanjutkan ke proses hukum sesuai aturan yang berlaku” ungkapnya, (Binter)

What do you think of this post?
  • Awesome (0%)
  • Interesting (0%)
  • Useful (0%)
  • Boring (0%)
  • Sucks (0%)
Jasa Pembuatan Website

Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan