Lapas Rangkasbitung Disambangi Kejari Lebak, Ada Apa?

LEBAK, (gerbangbanten.co.id) Untuk memperkuat koordinasi dan sinergitas dengan Lapas Rangkasbitung, Plt. Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Lebak, Era Indah Soraya melakukan kunjungan ke Lapas Rangkasbitung, selasa (13/07).

Pantauan di lapangan, Plt Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Lebak, Era Indah Soraya beserta rombongan disambut langsung Kepala Lapas Rangkasbitung, Budi Ruswanto didampingi pejabat struktural dan Staf. Dalam kunjungan tersebut saat Plt Kejari Lebak dan rombongan meninjau pembangunan Zona integritas menuju WBK di Lapas, meninjau kegiatan Pembinaan dan juga turut langsung melakukan pengecekan persiapan Vaksinasi Covid-19 besok pagi.

Kepala Lapas Kelas  III Rangkasbitung, Budi Ruswanto menyampaikan apresiasinya atas kedatangan Kejari Lebak dan jajaran ke Lapas Rangkasbitung.

“iya tadi Plt Kejari Lebak kesini, saya ajak berkeliling, melihat layanan-layanan di Lapas, implementasi Pembangunan ZI, Lapas sedang membangun layanan guna meraih WBK. Tadi juga bu Kejari mendukung kegiatan Vaksinasi di Lapas untuk segera dilakukan, kita turut melihat persiapan Vaksinasi Covid-19 untuk besok, melihat Perpustakaan Destinasi Wisata Hukum (Pustadewikum), melihat langsung aktivitas pembinaan salah satu pembinaan unggulan kita yaitu bengkel Gitar Lapas” ujar Kalapas.

Plt Kajari Lebak, Era Indah Soraya menyampaikan rasa kagumnya atas upaya-upaya yang dilakukan Kalapas dan jajaran dalam melaksanak  tugas dan fungsinya.

“Saya datang kesini (Lapas Rangkasbitung) senang sekali, ada pengalaman baru, karena baru pertama kali ke Lapas, saya liat disini lingkungannya bersih sekali melebihi lingkungan rumah, tadi juga bagus sekali fasiltas layannnya, ada pustadewikum sebagai bahan edukasi bagi masyarakat dan juga kegiatan pembinaan berjalan baik dan produktif terutama dalam membuat gitar. Selain itu saya juag mendorong dinas terkait untuk memberikan prioritas melaksanakan vaksinasi bagi petugas dan WBP disini, karenakan WBP cukup rentan ya jadi tepat sekali bila kami dukung untuk segera divaksinasi,” jelas Era Indah Soraya selaku Plt Kejari Lebak. (bin)

Bagikan di Media Sosial mu