Lapas Cilegon Peringati Maulid Nabi Bersama Warga Binaan

CILEGON (Gerbang Banten) – Lembaga Pemasyarakatan ( Lapas ) Kelas III Cilegon, Banten melaksanakan Peringatan Hari Besar Islam ( PHBI ) Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H/2017 M bersama Warga Binaan Pemasyarakatan di Masjid Al-Muhajirin Komplek Lapas Cilegon, Senin (11/12/2017).

 

Dalam PHBI tersebut mengusung tema “Kita wujudkan keteladanan hidup Rasullullah dalam perilaku sehari hari”.

 

Kegiatan tersebut turut hadir Penceramah Ustadz Muhammad Wahidi.SH. MH, Kepala Lapas Kelas III Cilegon Fonika Afandi.SH. MH, Kepala Divisi Pemasyarakatan Enny Purwaningsi, Bc. IP. SH. MH mewakili KEMENKUMHAM Wilayah Banten, Tokoh Masyarakat di Lingkungan Lapas serta semua Umat Muslim Warga Binaan Lapas Kelas III Cilegon.

 

Dalam sambutannya, Kepala Lapas Cilegon Fonika Afandi menyampaikan agar Warga Binaan Lapas Cilegon dapat meneladani Akhlaq Rasulullah SAW dan meningkatkan ketaqwa’an kepada Allah SWT. ” Kegiatan ini juga kiranya dapat memanfaatkan waktu untuk Belajar Agama selama  masih menjadi Warga Binaan,” katanya.

 

Sementara itu, dalam acara Inti Tauziah oleh Ustadz Muhammad Wahidi, SH. MH mengajak semua Warga Binaan agar Belajar Membaca Al Qur’an.” supaya kita kembali ke Jalan yang benar untuk dapat di terapkan setelah kembali ke Tengah kehidupan Masyarakat Umum,” ungkapnya.

 

Sebelum acara Inti di mulai, ada pembagian Hadiah Pemenang Lomba Azan, Cerdas Cermat, MTQ dan Lomba Ceramah yang pelaksanaan Lomba tersebut telah di laksanakan beberapa Waktu yang lalu (Ydn/ Mardianto)

Bagikan di Media Sosial mu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.