Lambaian Tangan Ibu-Ibu Lepas Kepulangan Satgas TMMD 111 Tigaraksa

Kodam Jaya, Tigaraksa – Lambaian tangan tulus muncul dari para ibu-ibu Kampung Daraham Desa Jambe Kecamatan Jambe Kabupaten Tangerang, saat lepas pisah dengan satgas TMMD 111 Tigaraksa.

Setelah 30 hari ratusan personel TNI yang tergabung dalam satgas TMMD 111 Tigaraksa ini telah tuntas menyelesaikan misi mambantu warga Desa Jambe, Kecamatan Jambe.

Bagai orang tua yang melepas anaknya untuk merantau ke negeri orang, para warga setempat terlihat bersedih hati dan tak rela ditinggal oleh para personel TNI.

Benar saja, keakraban mereka terjalin setelah para personel TNI ini melaksanakan tugas dengan mengedepankan semangat kebersamaan dan manunggal bersama rakyat.

Teh Encih salah satu warga setempat menyampaikan rasa terimakasih dan bangga atas dedikasi para benteng NKRI tersebut. Harapan dan doa juga muncul darinya untuk para personel satgas TMMD 111 Tigaraksa.

“Kita sudah seperti keluarga, mereka baik dan ramah dengan masyarakat di sini. Semoga bapak-bapak TNI selalu diberikan rezeki yang melimpah, dikaruniai kesehatan, dan sukses dalam menitih karir,” kata teh Encih, Kamis (15/07/2021).

Menurutnya, sebetulnya warga tidak rela ditinggal, tetapi ya bagaimana lagi. Ini sudah tugas dari bapak-bapak TNI. Mungkin masih banyak Desa lainnya yang menantikan kehadirannya.

Perlu diketahui dengan selogan bersama rakyat TNI kuat, selama pelaksanaan program TMMD 111 tigaraksa ratusan prajurit tersebut berbaur menjadi satu bersama warga sekitar. Berbagi sasaran fisik maupun nonfisik dikerjakan dengan semangat. Hingga akhirnya rampung dengan tepat waktu.

Bagikan di Media Sosial mu