KUNJUNGI LAPAS KELAS I TANGERANG, DIRJEN HAM BERIKAN TRAUMA HEALING KEPADA WARGA BINAAN

Tangerang – (10/09) Dalam kunjungannya ke Lapas Kelas I Tangerang pasca musibah kebakaran yang terjadi 2 (dua) hari silam, selain meninjau TKP, Direktur Jenderal HAM, Mualimin Abdi menyempatkan diri mengunjungi sejumlah Warga Binaan yang menjadi korban kebakaran dan saat ini masih tengah dirawat di klinik Lapas Kelas I Tangerang

Didampingi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten, Agus Toyib dan Kepala Lapas Kelas I Tangerang, Victor Teguh Prihartono, Mualimin berdialog dengan korban tentang apa yang terjadi pada saat terjadinya musibah itu. Mualimin juga berkesempatan untuk beramah-tamah dengan warga binaan lainnya.

“Saya berpesan, agar Bapak-Bapak sekalian banyak bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena masih diberikan waktu untuk menjalani hidup di dunia. Semoga Bapak-Bapak kelak ketika selesai masa hukuman dan kembali ke masyarakat dapat menjalani kehidupan sebaik-baiknya,” ujar Mualimin.

Selepas kunjungan ke TKP, Direktur Jenderal HAM berdialog dengan Direktur Jenderal Pemasyarakatan yang masih berkantor di Lapas Kelas I Tangerang. Keduanya tengah berdiskusi seputar upaya-upaya pencegahan terjadinya tragedi serupa ke depan. (Humas Kanwil Banten)

Bagikan di Media Sosial mu