Tuesday 25th February 2020

Kunjungan Peserta Diklat ke Usaha Penggemukan Sapi Milik Sutikno Warga Magetan

Magetan, (Gerbang Banten) – Siang ini, para peserta Diklat penggemukan sapi Korem 081/DSJ gelombang 2 berkunjung ke usaha penggemukan sapi milik Sutikno di Desa Mojorejo, Kec. Kawedanan, Kab. Magetan, Jumat (7/2/2020).

Sutikno memang terkenal sebagai sosok yang telah berhasil dalam usaha penggemukan sapi dan kini usahanya dilanjutkan dan dikelola oleh anaknya Pandu.

Atas keberhasilannya tersebut, para peserta Diklat berusaha menggali ilmu, pengetahuan dan kiat-kiat dalam usaha penggemukan sapi agar dapat berhasil seperti dirinya.

Sesampainya di usaha penggemukan sapi miliknya, para peserta Diklat didampingi Pandu melihat-lihat kondisi sapi dan kandangnya, pakan yang digunakan, serta bagaimana cara pemeliharaan dan perawatan sapi-sapi tersebut.

Dalam usahanya, Pandu menceritakan jika setiap awalnya ia membeli sebanyak sepuluh ekor sapi yang masih pedet atau bibit. Kemudian bibit-bibit sapi itu ia rawat dan gemukan selama kurang lebih 8 bulan.

Pandu juga menyampaikan, dalam usaha penggemukan sapi sangat penting untuk berupaya meningkatkan kualitas dari daging-daging sapi tersebut.

Untuk itulah, ia mengungkapkan jika selalu melaksanan pengecekan berkala terhadap sapi-sapinya dengan bekerjasama dengan Dinas peternakan Magetan.

What do you think of this post?
  • Awesome (0%)
  • Interesting (0%)
  • Useful (0%)
  • Boring (0%)
  • Sucks (0%)
Jasa Pembuatan Website

Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan