Kuliah Subuh Bulanan Jemaah Masjid Nurul Iman

KRAMATWATU, (gerbangbanten.co.id) –
Pengajian rutin akhir bulan DKM Nurul Iman Komplek Bukit Pelamunan Permai RW 03, Desa Pelamunan, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, salah satunya Kuliah Subuh sampai waktu suruq, hari minggu ke empat setiap bulannya. Diluar agenda rutin pengajian/kajian Al-Qur’an hari Selasa dan Jumat Malem, Kultum Subuh Sabtu dan Minggu serta kegiatan pengajian Remaja Masjid/PRISMA (Persatuan Remaja Islam Masjid) sebagai pembinaan remaja setiap Kamis malam dan Sabtu Malam. Minggu, 29/8/2021

Materi Kuliah Subuh “Nabi Muhammad SAW menemui sahabat,
Bagaimana keadaan kalian ketika memasuki pagi hari? Mereka menjawab: Kami berada dalam keadaan beriman kepada Allah SWT. Beliau bertanya lagi, Apakah tanda-tanda keimanan kalian?” Mereka menjawab :
Pertama, kami bersabar terhadap musibah atau cobaan yang datang dari Allah SWT. Kedua, kami bersyukur atas nikmat nikmat kelapangan. Ketiga, kami menerima semua ketatapan Allah SWT”
yang disampaikan oleh Ustadz Ir. H Holid Sidik, MM. selaku Ketua DKM Nurul Iman, yang disimak oleh jemaah shalat subuh dengan penuh hikmat sampai waktu menjelang shalat sunnah shuruq.

Di saat ramah tamah, H Yendi Yanto, S.Sos. selaku Ketua Panitia Renovasi Madjid Nurul Iman, menyampaikan laporan pertanggungjawaban renovasi tahap pertama yaitu pemasangan plafon lantai 2 dan rencana renovasi tahap kedua yaitu pembuatan tempat wudhu serta pembuatan menara yang akan di mulai awal bulan September 2021 dengan dana infaq dari para jemaah serta menggalang dari dari para donasi diluar komplek BPP. “Mohon Doa Restu kepada seluruh warga Komplek BPP, akan di mulainya renovasi” ujarnya

Saat dikonfirmasi awak media Ustadz H Rahmatullah selaku seksi peribadatan menyampaikan bahwa kegiatan pengajian kuliah subuh rutin ini sudah dijadwalkan setiap setiap bulan, disamping jadwal pengajian mingguan di masjid yang makmur jemaahnya. Masjid Nurul Iman Komplek BPP ini Alhamdulillah diwaktu shalat Subuh dan Magrib jemaah selalu penuh dan semua jemaah mematuhi Protokol Kesehatan, memakai masker cegah penularan COVID-19. Selesai kuliah subuh langsung sarapan pagi alakadarnya bagi seluruh jemaah yang telah disediakan oleh pengurus DKM dan PRISMA sambil ramah tamah.tambahnya (Nas)

Bagikan di Media Sosial mu