Kopri Dipersiapkan Menjadi Kader Kritis

Pandeglang (gerbangbanten.go.id)-Korps PMII Putri (Kopri) cabang pandeglang dipersiapakan untuk menjadi kader yang kritis dan peka terhadap perkembangan isu baik daerah maupun nasional.

“Dalam kegiatan SKK (Sekolah kader kopri) mengusung tema menuju gerakan kopri yang berlandasan kritis transformatif, artinya kopri kabupaten pandeglang harus mampu berfikir secara kritis terhadap isu daerah, maupun nasional, sehingga terus menjadi garda terdepan untuk kemajuan sebuah daerah, ” kata Novi oktaviani ketua kopri kabupaten pandeglang, usai penutupan SKK dipondok pesantren al falah ciekek pandeglang, senin(30/08/2021).

Menurut dia, SKK salah satu program kerja kopri cabang kabupaten pandeglang masa khidmat2021-2022,Kaderisasi dalam sebuah organisasi salah satu hal yang penting dalam merawat kaderisasi agar mampu terus running.

“SKK bagian dari pada kaderisasi formal kopri, yang dimana sekolah kader kopri ini adalah salah satu kegiatan yang harus ditempuh oleh kader putri PMII, bertujuan untuk melatih sebuah cara untuk berfikir, Karakter, kesetaraan gender dan menjadi kader yang bisa bertanggung jawab atas apa yang sudah diamanahkan dalam organisasi dan bisa mengimplementasikan nilai nilai ke Islaman, dan ke NU-an, “tuturnya.

Kara Novi, kaderisasi sangatlah penting dan urgensi kaderisasi menjadi tolak ukur maju mundurnya sebuah organisasi, tetapi berkat solidaritas dan loyalitas pengurus kopri canbang kabupaten pandeglang bisa terselenggaranya sekolah kaderisasi kopri.

“kalau untuk peserta delegasi dari tiap komisariat se-pandeglang dan delegasi tiap cabang dari luar kabupaten pandeglang, “ujarnya. (Indra)

K

Bagikan di Media Sosial mu