Konkernas PWI, Plt Gubernur Ajak Pers Bantu Membangun Daerah

Pembukaan Konkernas PWI 2017

Bengkulu, Gerbang Banten – Keberadaan insan Pers atau wartawan dengan Pemerintah merupakan satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan, terkhusus dalam hubungan kerjasama antar keduanya. Tetapi hubungan kerjasama tersebut, tetap tidak melupakan fungsi perssebagai control social dan berlaku independent dalammenyampaikan sebuah informasi kepada publik.

Pernyataan itu diungkapkan Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, pada pembukaan Konfrensi Kerja Nasional-Konkernas PWI se Indonesia, di Bengkulu.

Menurut Rohidin, profesi wartawan merupakan pekerjaan yang terhormat dan mulia, serta tanpa pensiunnya. Bahkan terbukti,pena-nya pers itu sangat tajam sekali, sehingga banyak pihak yang takut.

Belum lagi hasil sebuah riset menyebutkan, profesi di hari tua yang bisa menghindari penyakit pikun, adalah wartawan. Hanya saja dengan catatan hasil karyanya adalah sebuah kebenaran.

“Berteman dengan pers juga, segala sesuatunya diyakini bisa di capai. Oleh karena itu, melalui momentum Konkernas PWI ini, dijadikan Pemerintah Provinsi Bengkulu sebagai ajang mempromosikan daerah Bengkulu ke seluruh Indonesia,” katanya, Jumat, (17/11/2017) malam.

Sementara itu, Sekjen PWI Pusat Hendri CH Bangun menjelaskan, dalam Konkernas di Bengkulu inidiantaranya akan di bahas rumusan akhir perubahan ADRT PWI. Sehingga kedepannya keberadaan PWI sebagai salah satu organisasi wartawan menjadi lebih profesional.

“Kita menargetkan seluruh anggota PWI, sudah harus lulus uji kompetensi,” ucapnya.

Senada dengan ituKetua PWI Bengkulu Zacky Antoni menambahkan, pelaksanaan Konkernas yang berlangsung selama dua hari di Bengkulu ini, selain sebagai ajang silaturahmi dan juga membahas beberapa pokok persoalan serta evaluasi kinerja organisasi, diantaranya pembahasan ADRT dan evaluasi pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

“Meski pokok bahasan dalam Konkernas lebih bersifat internal, tapi juga ada eksternalnya dan keberadaan PWI akan tetapmemberikan kontribusi positif terhadap pembangunan, serta tetap memberikan saran dan kritikan membangun bagi Pemerintah Daerah di Bengkulu ini,” tukasnya.(red)

Sambutan Sekjen PWI Pusat. Hendri CH Bangun

 

 

 

 

 

Sambutan Sekjen PWI Pusat. Hendri CH Bangun (red)

Bagikan di Media Sosial mu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.