Komposisi Semen Tentukan Kualitas Jalan Cor di TMMD 111

Kodam Jaya, Tigaraksa Kegiatan TMMD Reguler ke-111 Kodim 0510/Trs untuk kegiatan sasaran fisik pengecoran jalan telah berlangsung pengerjaanya. dan sudah mencapai 50 persen di Kampung Daraham Desa Jambe Kecamatan Jambe Kabupaten Tangerang, Selasa (29/06/2021).

Satgas TMMD Reguler ke-110 Kodim, 0510/Trs dan masyarakat berbondong-bondong berangkat menuju lokasi untuk bergotong royong melanjutkan pekerjaan pengecoran jalan. material batu koral dan pasir yang sudah teraduk oleh kendaraan molen
di cor bagaikan santapan tiap hari oleh anggota Satgas TMMD dan masyarakat desa.

Untuk lebih mengembangkan kualitas beton, maka dari itu proses pencampuran material harus terus diawasi terutama dalam penggunaan semen.

Serka Supriyadi anggota Satgas TMMD Reguler ke-111 Kodim 0510/Trs mengatakan, semen adalah bahan terpenting untuk memperkuat kualitas adonan pengecoran jalan dan sangat menguras tenaga, sehingga menggunakan kendaraan molen untuk melakukan pengecoran yang lebih cepat dan akurat dalam perhitungan matrial semen, pasir dan batu,” Serka Supriyadi.

Komposisi semen sangat penting sekali untuk kekuatan betonisasi, untuk itu perlu kita tentukan untuk bahan-bahan material agar hasilnya bagus.”tegasnya.

Bagikan di Media Sosial mu