Komandan PMPP TNI Tutup TOT Satgas Standby Forces UNPCRS Denzipur 3/ATF Kodam Jaya/Jayakarta

JAKARTA (gerbangbanten.co.id) Komandan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian Tentara Nasional Indonesia (PMPP TNI), Marsma TNI Benecditus Benny K., S.H., MavMGT., MAIR., yang diwakili oleh Wakil Komandan PMPP TNI, Kolonel Arm Heru Langlang Buana, S.I.P., M.Si., secara resmi menutup kegiatan Training of Trainers (ToT) satuan tugas (satgas) Standby Forces United Nations Peacekeeping Credibility Readiness System (UNPCRS) Denzipur 3/ATF Kodam Jaya/Jayakarta TA. 2021, bertempat di Markas Komando Denzipur 3/ATD Jakarta, Senin (26/07/2021).

Mengawali sambutan tertulis Komandan PMPP TNI yang dibacakan Wakil Komandan PMPP TNI menyampaikan dan berharap agar: Pertama, selalu meningkatkan Iman dan Taqwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa sehingga senantiasa dalam lindungan-Nya serta berpedoman kepada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 wajib TNI sebagai landasan setiap bertindak. Kedua, pelihara dan tingkatkan kemampuan bahasa asing serta kemampuan menggunakan teknologi. Ketiga, sambil menunggu waktu pelaksanaan seleksi, tetap pelihara dan tingkatkan kemampuan dan pengetahuan yang telah diberikan selama kegiatan ToT terutama materi Core Pre Deployment Training Materials (CPTM) serta beberapa materi tambahan seperti UN Charter.

“Cara Memberikan Instruksi (CMI) dan pengetahuan tentang UNPCRS. Keempat, memanfaatkan waktu yang ada untuk tetap mempelajari ilmu yang sudah diterima untuk dapat menularkan secara optimal pada saat pelaksanaan MTT yang akan dilaksanakan pada bulan September nanti. Kelima, tetap menjaga kesehatan dan kebugaran fisik serta hindari pelanggaran yang akan menjadi penghambat apabila terpilih menjadi prajurit peacekeepers”jelas Kolonel Arm Heru Langlang Buana, S.I.P., M.Si.,

Lebih lanjut Komandan PMMP TNI memerintahkan untuk merencanakan program latihan yang mendukung pelaksanaan tugas dalam misi perdamaian yang akan datang.

“Rencanakkan dan masukkan kegiatan program latihan yang mendukung pelaksanaan kegiatan Pre Deployment Training (PDT) sampai dengan pelaksanaan tugas misi perdamaian luar negeri nantinya di program kegiatan satuan Denzipur 3/ATD kedepannya” ungkap Wakil Komandan PMPP TNI.

Tujuan diselenggarakan kegiatan adalah transfer of knowledge mengenai blue exercise dari instruktur PMPP TNI kepada kader-kader dari satuan Denzipur 3/ATD Kodam Jaya sebagai Satgas Standby Forces UNPCRS.

“Nantinya, kader-kader tersebut akan menjadi instruktur dan memberikan pelajaran mengenai materi PBB kepada rekan-rekannya pada kegiatan Mobile Training Team (MTT) pada bulan September 2021.

Kegiatan Training of Trainers Satgas Standby Forces UNPCRS Denzipur 3/ATD diikuti oleh tiga orang instruktur PMPP TNI, 30 orang Perwira dan Bintara Denzipur 3/ATD dan berlangsung selama 14 hari (13 s.d. 26 Juli 2021)tutupnya.(Puspen TNI).

Bagikan di Media Sosial mu