Ketua LMDH Giri Mukti : Dengan Adanya Central Tani Diharap Bisa Sejahterakan Petani

LEBAK (Gerbang Banten) – Pada tahun 2018 mendatang direncanakan1000 hektar lahan Perhutani khususnya yang berada di wilayah Kecamatan Gunungkencana, Kabupaten Lebak-Banten akan ditanami komoditi jagung yang diprogramkan Kementerian Pertanian RI. Program ini diharapkan bisa mensejahterakan masyarakat khususnya para petani. Mengingat, dengan program ini setidaknya petani bisa mengolah lahan secara terkonsep karena ada yang membimbing. Dikatakan H.Wawan, Ketua LMDH (Lembaga Masyarakat Desa  Hutan) Giri Mukti, Desa Bulakan, Gunungkencana. Kepada gerbangbanten.co.id disela acara pertemuan dengan awak media, Rabu(27/12/2018).

Menurut H.Wawan, Kedepan akan dibentuk central tani dan pelaksanaan penanaman terkonsep itu yakni ada arahan dari pembimbing. Mereka (petani-red) akhirnya punya kegiatan yang baku tidak kerja serabutan dan setidaknya program ini bisa mengurangi pengangguran.”para petani disini yang tergabung dalam LMDH antusias rencana adanya program tanam jagung. Adapun dalam segi anggaran kami mou dengan Bank BNI dengan cara pembayarannya yarnen (setelah panen) mengingat pemerintah hanya memberikan bibit dan poc saja,”. Ungkapnya.

Sementara itu selaku tokoh masyarakat Kecamatan Gunungkencana, Obing menambahkan, semoga program budidaya tanam jagung yang direncanakan tahun 2018 mendatang mendapat dukungan dari semua pihak. Dengan dapat dukungan dari semua pihak insaallah program tersebut akan sukses. Katanya.(HD)

Bagikan di Media Sosial mu

2 komentar pada “Ketua LMDH Giri Mukti : Dengan Adanya Central Tani Diharap Bisa Sejahterakan Petani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *