Ketua DPRD Banten : Sumbangkan Pemikiran Cerdas, Untuk Menuju Wisata Banten Kelas Dunia

Foto : Asep Rahmatullah Ketua DPRD Provinsi Banten

KOTA SERANG (Gerbang Banten) – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten Asep  Rahmatullah, mengajak seluruh elemen masyarakat menjadi bagian dari upaya pemerintah untuk mensukseskan program destinasi wisata di Banten. Untuk menjadi bagian dari yang sedang digalakan oleh pemerintah tersebut, adalah dengan cara berpikir cerdas dan positif , terhadap apa yang sedang dikerjakan serta memberikan masukan.
Hal tersebut disampaikannya dalam  acara Silaturahmi keluarga besar Majelis Wilayah KAHMI/HMI Banten, di pendopo gubernur,  Selasa (1/8). “Kita harus mendukung program pembangunan Gubernur dan wakil Gubernur Banten, yang akan menjadikan Banten sebagai destinasi wisata kelas dunia,” katanya.
Selain sejumlah pengurus KAHMI/HMI Banten, acara tersebut juga dihadiri oleh ketuanya Tb. Iman Ariyadi. “Banyak cara untuk mejadi bagian dari pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah,” tegas Asep.
Menurutnya, terdapat tiga rencana kerja pembangunan yang akan didorong untuk pemerintah Provinsi Banten. Yang pertama Wilayah  Tangerang Raya Serpong, Karawaci, Citra Raya. Daerah ini, nantinya akan diciptakan sebagai tempat wisata belanja.
Selanjutnya ada yang disebut sebagai wilayah dua. Wilayah dua ini, meliputi Kota Serang/Kabupaten Serang dan Kota Cilegon yang memiliki wisata religious (Banten Lama). Sedangkan Lebak dan Pandeglang masuk dalam wilayah tiga yang akan
di kembangkan sebagai wisata Bahari, karena memiliki Pantai
sepanjang 500 Km lebih.
Ditegaskannya, diharapkan pemerintah juga akan menggalakan      Wisata Kuliner, seperti  Makanan khas Banten Sate Bandeng dan lainya. Di Kawasan Industri, pemerintah juga meminta para  Investor memiliki kepedulian terhadap lingkungan. Umpamanya dengan menyediakan ruang terbuka hijau, melalui program CSR agar menciptakan wisata Edukasi.
Kendati demikian, kata Asep, pemerintah tak boleh gagal focus. Pembangunan Provinsi Banten harus dengan satu titik focus, karena sudah ada Peraturan Daerah (Perda) induk yang terfokus, sehingga diharapkan akan membuat pembangunan Provinsi Banten menjadi terstruktur dan sistematis.
Dia meyakini Provinsi Banten harus mengedepankan pariwisatanya, sehingga akan melahirkanmulti player effect yang sangat luas.
”Jika semuanya merujuk pada skala prioritas yaitu sektor pariwisata, maka masing-masing Organisasi  Perangkat Daerah (OPD) akan terintegrasi, tidak ada lagi ego sektoral, “ tegas Asep.
Bahkan Asep meyakini, bila tak gagal focus  pembangunan di Provinsi Banten dapat terarah dengan baik selama masa lima tahun kedepan. “Kedepan, kita semua harus fokus, termasuk DPRD sendiri harus fokus, baik dari segi pengawasan ataupun penganggaran,” tegasnya.
Sementara Asisten daerah (Asda ) satu Banten, Anwar Mas’ud,   mewakili Gubenur Banten menyampaikan, agar seluruh element masyarakat memberikan masukan dan gagasan untuk kemajuan Banten ke depan yang lebih baik. “Pemerintah tentu sangat berharap agar pemikiran cerdas untuk kemajuan dari masyarakat sangat dinantikan,” tutur Anwar. (Red/Yudian)

Bagikan di Media Sosial mu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.