Kepala Desa Tambak Bangun Sarana Olahraga Untuk Masyarakat

Serang, ( GerbangBanten ) – Kepala Desa Tambak Zaenudin membangun sarana olahraga untuk masyarakat seperti Futsal, Bola Volley, dan Tenis meja untuk di setiap Rukun Tetangga yang berada di wilayah pemerintahan nya, selain untuk pemberdayaan masyarakat , Kepala Desa Tambak, Zaenudin juga mencari bibit muda untuk dapat mewakili kecamatan di ajang resmi seperti PORKAB serta PORPROV.

Lapangan yang telah rampung di kerjakan serta siap di gunakan untuk bola volley dan futsal baru 4 lapangan yang berada di kampung tinggulun, Kampung Ciroke, Kampung kandingding dan kampung citawa. Jumat (08/12/17).
Dalam kegiatan pembangunan lapangan serta sarana olahraga tersebut memakai anggaran pribadi (Kocek pribadi) kepala desa tambak.

 

Kepala Desa Tambak Zaenudin turun ke lapangan langsung untuk melihat fisik lapang yang telah rampung di kerjakan serta siap digunakan dan turut berbaur untuk mengikuti kegiatan olahraga bola volley bersama masyarakat nya di kampung ciroke RT 04/01 ,Desa Tambak, kecamatan kibin.
Saat ditemui wartawan Gerbang Banten setelah kegiatan tersebut, kepala desa tambak, Zaenudin mengatakan bahwa dirinya memberikan fasilitas sarana olahraga untuk masyarakat selain untuk pemberdayaan masyarakat serta mencari bibit muda, bertujuan pula untuk menekan tingkat kenakalan remaja yang berada di wilayah nya.
“Ini adalah salah satu upaya saya selaku kepala desa tambak untuk membina masyarakat khususnya untuk para remaja desa tambak untuk mencegah ke arah yang kurang baik, dengan adanya kegiatan ini insyallah bisa minimalisir dan menekan tingkat kenakalan remaja di desa tambak”Ungkap Kades Zaenudin.

Zaenudin mengatakan bahwa pemerintah desa tambak akan mengadakan Pordes ( pekan olahraga desa) di setiap tahunnya untuk mencari bakat muda yang berpotensi di bidang olahraga seperti bola volley, Sepak Bola, dan futsal. Dirinya beserta jajaran RT serta lembaga kepemudaan desa untuk membina para remaja untuk mencari bibit atlet muda, agar di Pemerintahan nya tidak kekurangan atlet untuk mewakili di ajang resmi.
“Alhamdulillah kemarin kecamatan kibin mendapatkan perak (Juara 2) untuk di cabang olahraga bola volley di ajang PORKAB kabupaten serang, dan saya selaku kepala desa tambak sangat berbangga sekali karena Masyarakat desa tambak terpilih oleh koni kabupaten untuk mewakili kabupaten serang di ajang Porprov, selanjutnya saya selaku kepala desa akan terus membina untuk para bibit-bibit muda desa tambak yang lain agar kedepannya bisa membawa nama kecamatan kibin dan desa tambak untuk bermain di kancah nasional” Ujar kades Zaenudin.

Salah satu masyarakat kampung CIROKE Desa Tambak, Samin mengatakan bahwa dirinya sangat menyambut dengan antusias sekali dengan kepedulian kepala desa tambak untuk mengolahragakan masyarakat, selain itu dirinya mengucapkan beribu-ribu terimakasih kepada kepala desa tambak yang telah memfasilitasi untuk membangun dan memberikan sarana olahraga kepada masyarakat.
“Saya mengucapkan terimakasih kepada kepala desa tambak yang telah memberikan fasilitas sarana olahraga, dan semoga dengan adanya pembinaan ini akan tumbuh para bibit-bibit atlet muda yang akan membawa nama Desa Tambak kelak nya di tingkat kabupaten, provinsi bahkan di tingkat nasional” Ujarnya.(lukman)

Bagikan di Media Sosial mu

2 komentar pada “Kepala Desa Tambak Bangun Sarana Olahraga Untuk Masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *