Kenali dan Pahami Kanker Tiroid

Gerbang Banten – tahukah kamu jika kanker tiroid banyak menyerang kaum wanita. Meskipun 90 persen kanker tiroid dapat disembuhkan, bukan berarti bisa di abaikan. Jadi alangkah baiknya jika kamu memahami dan waspada dengan gejala kanker tiroid. Tentu saja agar kamu terhindar dari risiko kanker tiroid.

Berikut ini merupakan gejala kanker tiroid yang harus kamu ketahui. Simak gejalanya di bawah ini :

  • Terdapat Benjolan di Leher

    Tepat di bawah jakun terdapat benjolan, sebaiknya kamu siaga. Sebab terkadang benjolan yang merupakan gejala awal timbulnya kanker tiroid bisa tumbuh perlahan atau cepat sekali. Jika memang muncul benjolan yang tidak biasa, sebaiknya segera periksa ke dokter.

  • Sering Merasa Gugup

    Kamu akan sering merasa gugup, mengeluarkan keringat yang berlebihan, dan mudah lelah. Selain itu, sel kanker akan menginfeksi saluran getah bening akan menimbulkan peradangan yang terasa sangat sakit. Hal ini akan mempengaruhi berat badan kamu.

  • Sulit Bicara

    Pembesaran pada kelenjar getah bening di sekitar leher akan membuat kamu sulit untuk bicara. Pembesaran kelenjar getah bening ini dapat dirasakan dengan tangan biasa, cukup dengan sentuhan biasa pun kamu dapat merasakannya.

    Tidak hanya membuat kamu sulit bicara, pembesaran kelenjar getah bening ini dapat membuat kamu sulit untuk bernapas.

  • Nyeri di Leher

    Karena terjadi pembesaran kelenjar getah bening akan membuat nyeri di sekitar leher. Karena adanya benjolan dan tekanan terhadap saraf di sekitar leher, bagian tersebut terkadang terasa nyeri. Bahkan nyeri tersebut bisa menyebar sampai ke telinga.

ini lah 4 gejala dari kanker tiroid. Jaga pola makan dan pola hidup agar terhindar dari risiko kanker tiroid. Semoga informasi ini bermanfaat. (irna)

 

Sumber : KapanLagi.com

Bagikan di Media Sosial mu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.