Sunday 24th January 2021
47 views

Kementerian Kelautan dan Perikanan, Beri Bantuan Untuk Nelayan Cianjur Terdampak Bencana Alam

CIANJUR (Gerbang Banten) – Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) melalui Direktorat Jenderal Perikanan Tangkap yang bekerja sama dengan Komisi IV DPR RI menyerahkan sejumlah bantuan di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Bantuan tersebut diserahkan kepada nelayan korban bencana alam banjir bandang dan tanah longsor di Kecamatan Agrabinta dan Leles, Cianjur.

Sebanyak 1.000 paket sembako diserahkan secara simbolis oleh Plt. Direktur Jenderal Perikanan Tangkap Muhammad Zaini dan anggota Komisi IV DPR RI Endang Setyawati Thohari. Selain itu diserahkan pula 100 paket alat perlindungan diri untuk antisipasi Covid-19, 1.000 pakaian layak pakai serta paket ikan beku seberat 625 kilogram.

Zaini meminta kepada nelayan agar selalu optimis dan bersabar sejenak dalam menghadapi musibah yang terjadi. Ia juga mengingatkan agar masyarakat terus mematuhi protokol kesehatan yang ada seperti menggunakan masker saat beraktivitas.

“Pemerintah terus mengupayakan hadir di tengah-tengah masyarakat. Bersama-sama kita akan perangi wabah Covid-19 ini dan membangun kembali fasilitas yang rusak akibat bencana alam yang melanda Cianjur beberapa waktu lalu,” ujarnya saat berdialog dengan nelayan Cianjur, Sabtu (9/10).

Zaini juga mendorong para nelayan agar memulai kembali kegiatan perekonomian dengan aturan kesehatan yang berlaku. Ia menyatakan pemerintah bersama Komisi IV DPR siap mendukung agar roda perekonomian kembali pulih seperti sedia kala.

“Pemerintah melalui KKP terus melakukan inovasi dan kemudahan untuk nelayan agar dapat terus melakukan aktivitas penangkapan ikan. Tidak hanya dari hulu begitu juga hilirnya kita upayakan agar dapat mendukung aktivitas para nelayan,” imbuhnya.

Di kesempatan yang sama, Endang Setyawati mengungkapkan Komisi IV DPR RI menyatakan siap mengawal kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah. Ia juga akan terus mendengar dan menampung seluruh aspirasi dan keluhan dari masyarakat.

“Melalui pertemuan sepert ini, kita mengetahui apa permsalahan yang dialami oleh nelayan. Kami juga berharap sejumlah bantun yang diserahkan ini dapat bermanfaat untuk mendukung nelayan dalam rangka memulihkan perekonomiannya yang rusak akibat bencana alam maupun pandemi Covid-19,” tukasnya. ***

What do you think of this post?
  • Awesome (0%)
  • Interesting (0%)
  • Useful (0%)
  • Boring (0%)
  • Sucks (0%)

Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan