Kelompok Tani di Kragilan Serang Panen Lele Untuk Dibagikan ke Warga yang Terdampak Covid-19

SERANG (Gerbang Banten) – Warga Kampung Curug Bonteng, Desa Kramat Jati, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, panen ikan lele yang dibudidaya oleh kelompok tani masyarakat pada Rabu (8/9/2021).
Dan hasil panen tersebut dibagikan kepada masyarakat sekitar yang saat ini terdampak pandemi covid-19.

Tak hanya itu, dukungan dari Kapolres Serang dan Dandim 06/02 Serang terhadap masyarakat dengan memberikan bakti sosial diselas-sela panen raya yakni berupa sembako.

Sebanyak 50 paket dan hasil panen ikan lele sebanyak 2 ton program ketahanan pangan yang dilakukan secara simbolis oleh Dandim 0602/Serang, Kapolres Serang dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten.

Dandim 0602/Serang Kolonel Inf M. Soehardono, mengatakan, Kodim 0602/Serang dan Polres Serang serta Pemerintah Kabupaten Serang sampai dengan saat ini masih terus berupaya meminimalisir penyebaran Covid-19.

Ia pun menuturkan bahwa dengan lahan yang kurang produktif agar dapat dimanfaatkan dan dikelola oleh kelompok tani dan kelompok perikanan dengan baik.
“Hal ini guna menciptakan ketahanan pangan sehingga bisa mempercepat pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju,” katanya.

Selain itu, ia mengajak kepada masyarakat Desa Kramat jati, untuk bisa menjaga Kamtibmas dan melaporkan apabila terjadi suatu tindak pidana kepada Bhabinkamtibmas ataupun Polsek setempat.

Pantauan TribunBanten.com saat di lokasi, Dalam kegiatan tersebut, hadir Dandim 0602/Serang, Kapolres Serang, Kadis DKPP Kabupaten Serang, Camat Kragilan, Kapolsek Kragilan, Danramil Kragilan, Management PT. Cargill, Plt Kepala Desa Kramat jati, Tomas, Toda, Toga dan Karang Taruna Desa Kramat jati serta masyarakat penerima bantuan.

Terdapat 3 kolam ikan lele yang siap dipanen, terlihat Dandim 0602/Serang, Kapolres Serang, serta Kadis DKPP Kabupaten Serang meninjau ikan lele yang sudah panen.
Serta masyarakat pun mulai datang untuk mengambil hasil panen tersebut.(tih)

Bagikan di Media Sosial mu