Kelompok Tani Desa Bakung dan Kronjo Kabupaten Tangerang Dapat Bantuan Dari Dinas Pertanian Banten

KABUPATEN TANGERANG(Gerbang Baten)-Kelompok Tani di Desa Akung Kecamatan Kronjo Kabupaten Tangerang dapat bantuan dari Dinas Pertanian Provinsi Banten.

 

Adapun bantuan tersebut antara lain enam ekor kerbau, dengan anggaran Rp. 60.7500.000., Rumah kompos Rp 50.000.000 dan Kandang  Rp12.000.000.

 

 

Semua anggaran tersebut sudah di realisasikan, seperti Poktan Desa Cijeruk yang di kelola oleh H. Subki yang juga pegawai pegawai Dinas Pertanian  Provinsi Banten mengatakan, baru ada gudang pupuk kompos. Sementara itu bantuan kerbau dan kandangnya belum ada tanda tanda untuk direlasisikan, padahal bantuan ini sudah di realisasukan sejak bulan Juni 2017.

 

 

Sementara Poktan Desa Bakung Kecamatan Kronjo saat ini baru merealisasikan gudang pupuk dan dua ekor kerbau.

 

 

Kasi Pasaca panen Dinas Pertanian Asep saat di konfirmasi melalui telepon membenarkan ada bantuan dari Dinas Pertanian Provinsi Banten.

 

 

“Ya, ada bantuan untuk Poktan di Desa Bakung Kecamatan Kronjo dan Desa Cijeruk Kecamatan Mekar Baru Kabupaten Tangerang,” katanya.

 

 

” Dari hasil Survai kedua kelompok Tani beberapa waktu yang lalu, bahwa kedua kelompok tersebut telah merealisasikan anggaran untuk pembelian ternak, rumah kompos dan kandang,” katanya.

 

 

Semua anggran untuk kedua kelompok Tani sudah terserap,” lanjut Asep.

 

 

Sementara hasil penelusuran wartawan Gerbang Banten bahwa dari dua kelompok Tani yang mendapatkan bantuan dari Dinas Pertanian Provinsi Banten, Desa Bakung Kecamatan Kronjo baru membuat rumah kompos dan dua ekor kerbau, sedangkan kelompok Tani Desa Cijeruk baru membuat rumah kompos saja. ( UDAM R/TIM)

Bagikan di Media Sosial mu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.