Keceriaan Wajah Polos Anak Kampung Daraham, Hadirnya TMMD Ke 111 Kodim 0510/Trs

Kodam Jaya, Tigaraksa –  Tidak terlihat ketakutan diwajah anak-anak Kampung Daraham saat kehadiran satgas TMMD Ke 111 Kodim 0510/Trs di desa mereka. Malah sebaliknya, anak-anak ceria dan senang hadirnya TNI di Desa mereka. Bahkan anak- anak dengan polosnya mengajak anggota satgas TMMD untuk bermain bersama mereka.

Selain senang, ternyata anak-anak di desa itu, merasa bangga melihat anggota TNI yang tegap dengan baju lorengnya.

Pasiter Kodim 0510/Trs Kapten Arh P Sihotang sebagai Dansatlap, mengatakan kepada media, Kamis (18/06/2021) bahwa, dimasa anak-anak merupakan momen yang sangat menyenangkan, canda tawa mengiringi keseharian mereka dalam bermain dengan sesama teman sebaya.

Sejak Kehadiran TMMD Ke 111 di desa mereka, suasana di Kampung Daraham menjadi ramai. Ya mereka senang dengan kehadiran TNI, bahkan tanoa rasa takut mereka mengajak bermain bersama.

” Hubungan komunikasi berjalan lancar, dan dukungan masyarakat disini sangat baik menyambut kehadiran  kita. Sebagian orang tua mereka, membantu personil TMMdD dengan sukarela. Intinya mereka senang adanya pembangunan di desa mereka,” ujar Pasiter.

Dijelaskan Pasiter, adanya kegiatan TMMD, ternyata anak- anak di desa ini baru kali ini merasakan dampak pembangunan yang dikerjakan oleh TNI.

” TMMD Ke-111 Kodim 0510/Trs ini, kita bukan hanya melakukan pembangun jalan, tetapi Satgas juga memberikan wawasan kebangsaan kepada anak-anak yang berada di Lokasi TMMD ini agar tumbuh rasa cinta tanah air.

Selain itu, setiap malam selepas bekerja, satgas TMMD  tetap menjalankan program non fisik dengan memberikan pelajaran Pancasila dengan cara penyampainya dilakukan sambil bermain bersama anak – anak sehingga mereka pada senang belajarnya.” tutupnya.(*)

Bagikan di Media Sosial mu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.