Keakraban Minum Air Kelapa Muda Satgas TMMD Ke-111 Jambe Bersama Warga

TANGERANG-Suasana di lokasi TMMD pada siang hari itu terasa sangat berbeda dengan hari-hari sebelumnya. Satgas bersama dengan warga di waktu rehat yang biasanya untuk makan dan ngobrol, namun kali ini justru digunakan untuk memetik kelapa muda hijau milik warga di lokasi TMMD Desa Jambe Kecamatan Jambe Kabupaten Tangerang, Jumat (09/07/2021).

“Kita hari ini tidak langsung istirahat makan siang, namun terlebih dulu memtik kelap untuk mengobati rasa haus agar tubuh kembali segar. Karena yang kerja hari ini lumayan banyak maka memetik buah kelapanya juga tidak sendirian,” jelas Pasiter Kodim 0510/Trs Kapten Arh Sihotang.

Salah satu warga mengatakan, untuk hari ini seperti hari sepesial buat Satgas TMMD dan warga, semuanya terasa begitu berbeda. Hari yang sangat kompak bahagia penuh dengan canda tawa renyah dari Satgas maupun warga. Sungguh satu warna yang cukup enak dipandang dan dicontoh oleh generasi muda.

“Mungkin hal ini tak pernah merasakan sebelumnya kalau itu hanya sebuah kelapa muda. Namun yang menjadi pelajaran adalah bagaimana Satgas memberi contoh sederhana tanpa ucapan tapi kandunganya sangat luar biasa. Sesuatu yang perlu kita pahami dan resapi untuk membangun generasi yang sehat,” kata warga Kampung Daraham.

Hanya dengan memanjat pohon kelapa serta memetiknya, sudah membuat warga desa semakin ceria dan tidak sadar rasa kekelurgaan semakin erat. Suatu hal sederhana tapi membuat banyak orang menjadi satu roso dalam satu hati, baik lahir maupun batin.(*)

Bagikan di Media Sosial mu