Kasubdit Bhabin Polda Banten Berikan Binluh Untuk Bhabinkamtibmas Di Polsek Curug

SERANG KOTA – Personil Bhabinkamtibmas Polsek Curug Polres Serang Kota Polda Banten melaksanakan acara pembinaan dan peningkatan kemampuan di Mako Polsek Curug, Jumat (08/10/2021).

Pembinaan teknis kemampuan (Binteknis Puan) Bhabinkamtibmas, dilaksanakan bertempat di Ruang Aula Mako Polsek Curug, yang berada Di Kelurahan Curug Kecamatan Curug Kota Serang acara tersebut di ikuti oleh sebanyak 15 Orang Personil Bhabinkamtibmas yang terdiri dari gabungan Bhabinkamtibmas Polsek Curug dan Polsek Serang Polres Serang Kota.

Terlihat pada pelaksanaan acara tersebut dihadiri langsung oleh Kasubdit Bhabinkamtibmas Binmas polda banten AKBP Andaryoso, Kasat Binmas Polres Serang Kota AKP Ahmadi, Kanit Binmas Polsek Curug IPTU Deden dan Personil Bhabinkamtibmas Polsek Curug dan Polsek Serang Polres Serang Kota.

Kasubdit Bhabinkamtibmas Binmas polda banten AKBP Andaryoso menyampaikan, sebagai pengemban fungsi preventif dan preemtif, dalam memelihara situasi Kamtibmas di desa Binaan nya dan diharapkan kepada personil Bhabinkamtibmas harus mampu, dan Benar benar memahami Tugas pokok dan Fungsinya.

“Personil Bhabinkamtibmas ini merupakan garda paling terdepan dalam memelihara Situasi Kamtibmas di Desa binaan nya bersama sama dengan pilar lainnya yaitu Kepala Desa dan Babinsa, oleh karena itu Personil Bhabinkamtibmas harus mempunyai Strategi dan Kiat – kiat, dalam setiap Pelaksanaan Tugas,” jelasnya.

Pada kesempatan lain Kanit Binmas Polsek Curug Polres Serang Kota IPTU Deden Sahrul mengatakan Bhabinkamtibmas selain mendapatkan ilmu dan wawasan gambaran dalam pelaksanaan tugas sehari hari sebagai babinkamtibmas di desa binaannya.

“Bhabinkamtibmas juga harus mempunyai kemampuan dalam Komunikasi Sosial yang baik, sehingga dapat menyampaikan Pesan pesan Kamtibmas yang Tepat, agar dapat diterima, sekaligus dilaksanakan oleh Warga Masyarakat di Desa Binaan nya Masing masing,” tutup Kanit Binmas Deden. (HUMAS)

Bagikan di Media Sosial mu