Kasubag Peliputan Dan Kerjasama Media Humas Lebak : Berita Yang Akuntabel Dan Aktual Sangat Diperlukan

LEBAK (Gerbang Banten) – Pemerintah Kabupaten Lebak melalui Hubungan Masyarakat (Humas) dan Protokol Sekertariat Daerah (Setda) mengajak insan pers untuk menyajikan berita yang aktual juga akuntabel diera teknologi ini.Mengingat, saat ini begitu mudahnya mengakses berita.Dikatakan Kasubag Peliputan dan Kerjasama media Humas Protokol Setda Lebak, Aep Dian Hendriawan saat membuka acara Workshop dengan para perwakilan media online yang bertugas di wilayah Kabupaten Lebak, bertempat di Press room, Kamis (12/10/2017).

Menurut Aep, Masyarakat sekarang mudah mengakses berita melalui media online sehingga, penyajian berita yang tidak akuntabel dan aktual dikhawatirkan akan menimbulkan keresahan masyarakat.

Terlebih, lanjut Aep keterbatasan ruang lingkup humas untuk menyajikan berita juga menjadi modal utama maka dari itu humas harus bisa menjalin kerjasama dengan media baik cetak, elektronik dan juga online

“media online sekarang sudah mulai mewabah dan begitu mudahnya menyajikan berita. Sehingga penyajian berita yang baik harus dikedepankan,”jelasnya.

Aep mengkhawatirkan dengan mudahnya Masyarakat mengakses berita bisa berdampak negatif pada kondusifitas keadaan negara khususnya masyarakat Kabupaten Lebak jikalau pada penyajian berita tidak mengedepankan kaidah jurnalistik.

“pemberitaan harus bisa mengedepankan kode etik dan aturan yang ada sehingga pembaca bisa mencerna dengan baik isi berita tersebut,”katanya.

Aep berharap, wartawan media online bisa menyajikan berita yang berimbang agar tidak menimbulkan faham yang berbeda saat dibaca oleh masyarakat luas. Pungkasnya.(HD)

Bagikan di Media Sosial mu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.